Lompat ke konten

Tentang

Glosarium Online

Visi: Menjadi website alternatif terbaik dalam pencarian peristilahan berdasarkan bidang-bidangnya yang unik.

Misi:
– Memberikan lebih banyak manfaat dengan menambah, memperbarui, dan mengaitkan konten yang relevan dengan sistem yang humanis untuk membantu memahami suatu definisi.
– Melihat tanpa batasan formal mengenai bahasa, sehingga konten yang ditampilkan tidak terbatas pada satu bahasa saja.
– Membuat konten yang didasari keyakinan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk manusia, konten kita dibuat untuk manusia, bukan untuk robot seperti mesin pencari, maka dari itu kontennya harus fleksibel sesuai dengan kebutuhan manusia.

Glosarium.org adalah website penyedia informasi secara gratis sejak 2013. konten glosarium.org meliputi berbagai definisi di banyak bidang.

Glosarium.org adalah Content Creator yang memfokuskan konten dengan nilai tambah yang menarik seperti multi glosarium, gambar ilustrasi dan video singkat dengan penjelasan yang ringan berserta dengan contohnya dan sumber-sumber kredibel terpercaya.

Selain itu Glosarium.org membuka saluran interaksi dengan pengunjung yang ingin menyumbangkan pengetahuannya melalui kolom komentar.

Dalam hal ini,Glosarium.org bukanlah situs resmi pemerintah, melainkan statusnya adalah situs website milik swasta yang dijalankan dan dikembangkan oleh swadaya individu.


Glosarium sendiri memiliki arti kamus singkat yang biasanya berisi daftar pengertian istilah dari suatu istilah yang terdapat di dalam buku.

Glosarium biasanya hadir di halaman terakhir dalam buku. terkadang ditempatkan pada ringkasan dalam buku Lembar Kerja Siswa. ada pula beberapa penulis yang membukukan Glosarium menjadi seperti kamus akan tetapi berdasarkan bidang tertetu.

Fungsi glosarium itu sendiri untuk mempermudah memahami suatu istilah yang jarang (Asing) pada suatu bidang yang khusus membahas ruang lingkupnya sendiri.


✰ Glosarium.org adalah website belajar online. tentang Glosarium kamus kosa kata bebas yang dimuat dari banyak sumber dan referensi di internet.
✰ Berdasarkan kategori bidang khusus dan mata pelajaran.
✰ Referensi rata-rata minimal 2 bidang/mata pelajaran per kata.
✰ Lengkap lebih dari 200+ bidang dan mata pelajaran ada di Glosarium.org
✰ Tanpa website mirror/kloningan ampas
✰ AMP, akses glosarium.org lewat Google Search mobile  lebih cepat.
✰ Konten berorientasi manusia, mendahulukan penyampaian maksud yg dapat dimengerti manusia daripada mesin pencari.

✰ 2021, glosarium.org 3x lebih cepat.