Review paket internet unlimited Axispro 49000/bulan

Sudah beberapa tahun lalu sejak axis masih baru berdiri saya masih setia pakai jasa dari operator ini, bedanya sekarang operator ini sudah menjadi bagian dari operator XL. terus apa bedanya paket axispro 49000 yg dulu dengan yang sekarang? menurut saya masih sama saja, hanya saja sinyal menjadi seperti XL dan lebih kuat, akan tetapi karena sinyal XL yang kurang bagus pada modem/perangkat 3G tertentu dapat mengakibatkan mudah sekali disconnect.

Ya saya lanjut mengenai review paket axispro unlimited basic Rp 49000 per bulan ini. untuk kuota sebelum fup (batas wajar pemakaian) paket axispro basic ini, axis memberikan kuota sebesar 2GB tanpa ada pembatasan waktu mau siang atau malam. jadi paketnya bisa dipakai kapan saja jam berapa saja selama sebulan.

Jika FUP telah terlewati, kecepatan akan menurun otomatis menjadi rata-rata 16KB/s. asiknya paket ini menurut saya yang kerjaannya online mantengin komputer adalah setelah fup kecepatan masih bisa load situs walaupun menunggu sedikit beberapa lama.

Tapi kecepatan setelah fup akan turun lagi jika kuota telah mencapai kalau tidak salah 4 atau 6 GB menjadi 6KB/s.

Setidaknya paket unlimited axispro basic ini dapat memenuhi kebutuhan internet selama sebulan tanpa harus membayar banyak untuk akses internet.

Untuk bermain game online, paket ini sangat stabil (tergantung daerah dan jangkauan sinyal) walaupun sudah terkena masa FUP, saya tetap bisa bermain game online semisal Xshot, Ragnarok 2, lost saga, AQW, dan beberapa game online lain.

Perbandingan dengan paket unlimited dengan harga yang sama, menurut saya masih lebih baik Axis
– Indosat im3 unlimited 49000/bulan kecepatan kurang mantap, fup kecil, tidak rekomendasi untuk game online.

*Update : wuh walaupun belum FUP , sekarang paket ini benar2 mengecewakan. speednya sama setelah FUP bahkan lebih parah.

*Update : setelah saya selalu dapat ibnads.xl.co.id di browser saya, dan banyak situs error karena akses menggunakan jaringan Axis/XL ini, saya nyatakan Axis/XL tidak rekomendasi.

*Update : Paket semakin aneh, di perdana baru kadang tidak ada menunya, cara cek kuota paket pun memusingkan, lewat axisnet error. paket mudah habis (ga yakin 2GB bisa cepat gitu hehe)

Terimakasih

2 thoughts to “Review paket internet unlimited Axispro 49000/bulan”

  1. Maaf gan, saya juga kurang tau gimana kualitas internet Axis sekarang (2017), cos sekarang ga dipakai internetan lagi, cuma sms n telepon. lebih sering pakai operator lain yg udah 4G dan paketnya gila2an heheheu.

    tapi2, mungkin sekarang sudah cukup baik lagi lah, soalnya pas dapat segiga gratisan, dicoba lumayan walau sinyal masih 3G

Comments are closed.