Pengalaman Pembayaran Jagoan Hosting Via Indomaret Gimana?

Mungkin yang biasa membayar beberapa channel populer seperti bukalapak, toped, dll sudah biasa karena memang online shop nya yang sudah lama ada di indomaret dan cukup dengan bilang nama online shop nya. tapi bagaimana jika kita ingin membayar sebuah layanan hosting dari Jagoan Hosting?

Sebenarnya sama saja seperti pembayaran online shop pada umumnya, cukup bilang nama “Mau bayar Bukalapak” “mau bayar toped” “Mau bayar Jagoan Hosting” dll… nah yang membuatnya membingungkan adalah kasir dari indomaret itu sendiri. kita harus memberi tahu padanya secara jelas ingin membayar “Jagoan Hosting”.

Jika kasir sudah paham, maka ia akan mencari merchan dengan nama “Jagoan Hosting”. lalu selanjutnya akan melakukan scan barcode yang ada dalam email/pdf tagihan. setelah itu kasir akan meminta nomer telepon kita. selanjutnya struk di-print dan selesai pembayaran.

Jika kasir masih kebingunan, suruh cari pembayaran “Jagoan Hosting” di komputernya. ini serupa dengan mencari BL atau Toped.

 

Ada satu hal yang cukup mengganggu, yaitu adalah biaya administrasi yang berupa persenan, saya belum begitu memperhitungkan berapa persennya. tapi yang jelas untuk pembayaran sebesar 594000, saya dikenakan biaya administrasi sebesar 23500… dan contoh pembayaran yang lain sebesar 170500 biaya adminnya sebesar 8718.

Cukup besar dibandingkan transfer antar bank yang hanya 7500.  yah kalau menurut saya ada baiknya jika nilai transaksinya besar lebih baik menggunakan transfer bank. karena jika menggunakan metode pembayaran indomaret, biaya admin nya luar biasa gedenya.