Pengalaman Ganti (Upgrade) kartu Axis di XL Center

Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saya ingin mengganti kartu GSM Axis (XL) di XL Center terdekat. kebetulan yang paling dekat adalah XL Center yang ada di Cimahi. kalau yang di Bandung Beda 1KM tapi yah harus melalu razia polisi kalau mau ke sana hehe. jadi lebih aman yang di Cimahi.

Setelah sampai di XL Center langsung saja tanya kepada petugas (Satpam/Penjaganya), sepertinya setelah saya tiba di sana tidak diberi nomer antrean karena memang antrean sudah cukup banyak, ada sekitar 9 orang. yah terpaksa saya berdiri jadinya sambil menunggu antrean berkurang. jika saya tiba lebih awal mungkin akan diberi nomer antrean oleh petugas. seperti ngantri di bank gitu.

Akhirnya giliran saya tiba. ketika sampai di meja pelayanan saya utarakan keinginan untuk mengganti kartu sim ke yang baru dengan alasan Upgrade, karena memang kartu sim axis saya sudah terlampau jadul sekali dan tidak bisa menggunakan jaringan 4G nya.

Saya disuguhkan isian formulir berupa isian nama, alamat, Tanda tangan, dll. isiannya tidak begitu banyak dan mudah untuk diisi tanpa perlu dipandu sekalipun.

Selanjutnya jangan lupa juga KTP yang akan difotokopi di situ juga oleh petugas yang melayani kita. Jika perlu sediakan dulu sebelumnya fotokopi KTP agar lancar saja, tapi hal ini tidak diminta sama sekali sih.

Lama? tidak, hanya sekitar 10 menit saja selesai.

Untuk biaya, saya juga tidak begitu tahu, tapi sepertinya gratis bagi yang ingin upgrade / ganti kartu. tidak termasuk mengaktifkan kembali. dari yang saya dengar untuk mengaktifkan kembali nomer diperlukan biaya 200rb dan kartu menjadi pascabayar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *