ultrasonik : Pengertian, Definisi, Makna, Maksud, Arti

HomeKataPelajaran & Umum → U → ultrasonik

Jadi ini adalah arti . definisi dari kata (ultrasonik) . glosarium istilah yang ada di dalam kategori Pelajaran & Umum . mencakup di antaranya adalah: Bahasa Indonesia, Malaysia, PKN, IPA, IPS, Sosiologi, Biologi, Fisika, Hukum, Kesehatan, Geologi, Politik, Psikologi, dan lain sebagainya. maka pengertian ultrasonik adalah:

glosarium Apa arti ultrasonik dalam glosarium

ultrasonik dalam IPA, Ilmu Pengetahuan Alam
ultrasonik : bunyi yang memiliki frekuensi di atas 20.000 Hz.
ultrasonik : bunyi yang mempunyai frekuensi di atas 20.000 Hz
Lalu apa yang dimaksud ultrasonik dalam Fisika
ultrasonik : Bunyi yang memiliki frekuensi lebih tinggi dari 20.000 Hz.
ultrasonik : Ultrasonik adalah suara atau getaran dengan frekuensi yang terlalu tinggi untuk bisa didengar oleh telinga manusia, yaitu kira-kira di atas 20 kiloHertz. Hanya beberapa hewan, seperti lumba-lumba menggunakan-nya untuk komunikasi, sedangkan kelelawar menggunakan gelombang ultrasonik untuk navigasi. Dalam hal ini, gelombang ultrasonik merupakan gelombang ultra (di atas) frekuensi gelombang suara (sonik). Gelombang ultrasonik dapat merambat dalam medium padat, cair dan gas. Reflektivitas dari gelombang ultrasonik ini di permukaan cairan hampir sama dengan permukaan padat, tapi pada tekstil dan busa, maka jenis gelombang ini akan diserap. Frekuensi yang diasosiasikan dengan gelombang ultrasonik pada aplikasi elektronik dihasilkan oleh getaran elastis dari sebuah kristal kuarsa yang diinduksikan oleh resonans dengan suatu medan listrik bolak-balik yang dipakaikan (efek piezoelektrik).
Lalu apa yang dimaksud ultrasonik dalam BSE Fisika">BSE Fisika Kelas 10
ultrasonik : suara berfrekuensi di atas 20 kHz, dalam penggunaannya ultrasonik hampir sama dengan sinar-X, yaitu untuk keperluan diagnosis dan untuk menguji kerusakan pada logam (BSE: Fisika 1 SN09)
Selanjutnya (jika tersedia) dalam kamus, makna ultrasonik adalah:

kamus Apa arti ultrasonik dalam kamus bahasa

Menurut Kamus Bahasa Indonesia (KBBI)
ultrasonik : ul.tra.so.nik
[n Fis] lebih cepat daripada suara (daripada daya tangkap pendengaran manusia); supersonik
Menurut Kamus Malaysia (Dewan)
ultrasonik berkaitan dgn atau menghasilkan gelombang yg sama sifatnya dgn gelombang bunyi tetapi frekuensinya lebih drpd frekuensi audio.
ultrasonik : kb, lebih cepat di atas suara.
Terakhir dirubah pada: 9 September 2018
Kontributor: Kang GlosarID
Telusuri?


Simpan Atau Bagikan Di Sosmed? Facebook - Twitter - Google+ - Linkedin
Daftar Istilah
Entri

Sekilas apa itu Glosarium.org

Glosarium.ORG adalah kamus online dengan daftar istilah dari banyak sumber yang ditemukan di internet. tidak sekedar se-kumpulan kata dalam kamus Bahasa Indonesia, tetapi glosarium.org mencakup referensi dari situs di internet pada umumnya menerangkan istilah yang jarang didengar dan bisa jadi belum terdapat di KBBI. beberapa kata terdengar, terbaca, pengucapan, pelafalan, mirip dengan kata lain di bidang yang berbeda tetapi artinya mungkin bisa berbeda juga. arti kata disusun sederhana dengan garis batas yang berupa garis horizontal dan ada pula diisi dengan || dst, fungsinya untuk membedakan bidang dan sumber dari pengertian kata yang ditampilkan. Glosarium.org adalah website perbandingan istilah dan definisinya. misal kita bisa lihat istilah dalam Bahasa Indonesia dan Malaysia secara bersamaan dengan definisinya sekaligus.

Glosarium.org