simbolik : Pengertian, Definisi, Makna, Maksud, Arti

HomeKataPelajaran & Umum → S → simbolik

Berikut ini adalah arti . definisi dari kata (simbolik) . glosarium yang ada di dalam kategori Pelajaran & Umum . mencakup di antaranya adalah: Bahasa Indonesia, Malaysia, PKN, IPA, IPS, Sosiologi, Biologi, Fisika, Hukum, Kesehatan, Geologi, Politik, Psikologi, dan lain sebagainya. maka pengertian simbolik adalah:

Apa arti simbolik dalam glosarium

simbolik dalam Linguistik
simbolik : Majas yang melukiskan sesuatu dengan mempergunakan benda-benda lain sebagai symbol atau lambang.
Selanjutnya (jika tersedia) dalam kamus, makna simbolik adalah:

Apa arti simbolik dalam kamus bahasa

Menurut Kamus Malaysia (Dewan)
simbolik berkaitan dgn lambang, sbg lambang, menjadi lambang: ia terkenal dgn rumah adat bergonjong berwarna-warni, ~ drpd seni bangunan Minangkabau;
hadiah itu disampaikan secara ~ kpd menteri;
cerita ~.


Definisi lain yang berkaitan?

interaksionis simbolik adalah salah satu model penelitian budaya yang berusaha mengungkap realitas perilaku manusia (Sosiologi)

interaksionisme simbolik adalah interaksi antara pribadi-pribadi yang didasarkan pada penafsiran terhadap perilaku masing-masing.(Sosiologi)

logika simbolik sama dengan logika matematik dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia

Majas Simbolik adalah majas yang melukiskan sesuatu dengan mempergunakan benda, binatang, atau tumbuhan sebagai simbol atau lambang.
Contohnya : Ia terkenal sebagai buaya darat.
sumber lain menjelaskan majas simbolik, Melukiskan sesuatu dengan menggunakan simbol atau lambang untuk menyatakan maksud.

majas, menurut KBBI adalah cara melukiskan sesuatu dengan jalan menyamakannya dengan sesuatu yang lain; kiasan
Terakhir dirubah pada: 2 August 2018
Kontributor: Kang GlosarID , San yeye
Telusuri?


Simpan Atau Bagikan Di Sosmed? Facebook - Twitter - Google+ - Linkedin
Daftar Istilah
Entri

Sekilas apa itu Glosarium.org

Glosarium.ORG adalah kamus online dengan daftar istilah dari banyak sumber yang ditemukan di internet. tidak sekedar se-kumpulan kata dalam kamus Bahasa Indonesia, tetapi glosarium.org mencakup referensi dari situs di internet pada umumnya menerangkan istilah yang jarang didengar dan bisa jadi belum terdapat di KBBI. beberapa kata terdengar, terbaca, pengucapan, pelafalan, mirip dengan kata lain di bidang yang berbeda tetapi artinya mungkin bisa berbeda juga. arti kata disusun sederhana dengan garis batas yang berupa garis horizontal dan ada pula diisi dengan || dst, fungsinya untuk membedakan bidang dan sumber dari pengertian kata yang ditampilkan. Glosarium.org adalah website perbandingan istilah dan definisinya. misal kita bisa lihat istilah dalam Bahasa Indonesia dan Malaysia secara bersamaan dengan definisinya sekaligus.

Glosarium.org