turisme : Pengertian, Definisi, Makna, Maksud, Arti

HomeKataPelajaran & Umum → T → turisme

Berikut ini adalah arti . definisi dari kata (turisme) . glosarium yang ada di dalam kategori Pelajaran & Umum . mencakup di antaranya adalah: Bahasa Indonesia, Malaysia, PKN, IPA, IPS, Sosiologi, Biologi, Fisika, Hukum, Kesehatan, Geologi, Politik, Psikologi, dan lain sebagainya. maka pengertian turisme adalah:

Apa arti turisme dalam glosarium

turisme dalam Geografi (ilmu mempelajari lokasi serta persamaan, dan perbedaan (variasi) keruangan atas fenomena fisik, dan manusia di atas permukaan bumi.)
turisme : adalah orang yang berpergian keluar untuk mengunjungi tempat-tempat pariwisata di daerah atau Negara yang dituju.
Selanjutnya (jika tersedia) dalam kamus, makna turisme adalah:

Apa arti turisme dalam kamus bahasa

Menurut Kamus Bahasa Indonesia (KBBI)
turisme : tu.ris.me
[n] perihal perpelancongan; kepariwisataan
kata turisme berkaitan dengan pariwisata dan industri pariwisata. tujuan pariwisata bagi turis (wisatawan) adalah untuk berekreasi. menurut Wikipedia Bahasa Indonesia, Turisme disebut juga pariwisata adalah suatu perjalan yang dilakukan untuk liburan dan juga termasuk persiapan untuk kegiatan tersebut.

berikut beberapa penjelasan kata yang dapat terkait dengan turisme: mulai dari kata industri pariwisata adalah usaha di bidang pariwisata seperti hotel, biro perjalanan, dan restoran. pariwisata itu sendiri berarti berhubungan dengan perjalanan untuk rekreasi (pelancongan; turisme).

definisi turis menurut KBBI adalah menggores (menoreh, menakik) tidak berapa dalam;
(2) mencacar (imunisasi terhadap penyakit cacar)
[n] pelancong; wisatawan

terdapat turis asing yaitu wisatawan dari luar negeri. sedangkan turis domestik adalah wisatawan dalam negeri dan bukan wisatawan asing.

adapun beberapa jenis pariwisata yang ditemukan di KBBI, diantaranya
pariwisata bahari : pariwisata yang objeknya adalah laut dan isinya (berperahu, berselancar, menyelam, dsb)
pariwisata lokal : kegiatan kepariwisataan yang ruang lingkupnya terbatas pada tempat tertentu saja, misal kepariwisataan di Pulau Bali
pariwisata massa : kegiatan kepariwisataan yang meliputi jumlah orang yang banyak dari berbagai tingkat sosial ekonomi
pariwisata purbakala : pariwisata yang objeknya adalah peninggalan purbakala, misal museum
ekoturisme wisata yang dilaksanakan di hutan atau di mana saja dengan memanfaatkan lingkungan alam sbg objeknya; bagian dari alam semesta yang dapat dimanfaatkan oleh para turis; wisata alam
Terakhir dirubah pada: 5 February 2018
Kontributor: Kang GlosarID
Telusuri?


Simpan Atau Bagikan Di Sosmed? Facebook - Twitter - Google+ - Linkedin
Daftar Istilah
Entri

Sekilas apa itu Glosarium.org

Multi-glosarium Daring mengumpulkan beraneka daftar pengertian kata-kata baru dan definisi peristilahan kata dari informasi buku maupun website lokal dan internasional di dunia maya (Internet) yang menjadikannya cakupan di Glosarid lebih luas daripada sebuah kamus bahasa biasa. Glosarid dapat diakses dari perangkat komputer maupun ponsel cerdas (Smartphone) melalui Browser.

Fungsi dibuatnya situs adalah untuk memudahkan pencarian mengenai pengertian . jenis kata yang bersangkutan . penggunaan istilah mengandung maksud kata (definitif) bervariasi dan makna ganda (ambigu) agar tidak ada keraguan akan makna isi kata dan penggunaan kata atau istilah tersebut di saat, tempat, dan bidang yang tepat.

Glosarium.org