turisme : Pengertian, Definisi, Makna, Maksud, Arti

HomeKataPelajaran & Umum → T → turisme

Jadi ini adalah arti . definisi dari kata (turisme) . glosarium istilah yang ada di dalam kategori Pelajaran & Umum . mencakup di antaranya adalah: Bahasa Indonesia, Malaysia, PKN, IPA, IPS, Sosiologi, Biologi, Fisika, Hukum, Kesehatan, Geologi, Politik, Psikologi, dan lain sebagainya. maka pengertian turisme adalah:

glosarium Apa arti turisme dalam glosarium

turisme dalam Geografi
turisme : adalah orang yang berpergian keluar untuk mengunjungi tempat-tempat pariwisata di daerah atau Negara yang dituju.
Selanjutnya (jika tersedia) dalam kamus, makna turisme adalah:

kamus Apa arti turisme dalam kamus bahasa

Menurut Kamus Bahasa Indonesia (KBBI)
turisme : tu.ris.me
[n] perihal perpelancongan; kepariwisataan
kata turisme berkaitan dengan pariwisata dan industri pariwisata. tujuan pariwisata bagi turis (wisatawan) adalah untuk berekreasi. menurut Wikipedia Bahasa Indonesia, Turisme disebut juga pariwisata adalah suatu perjalan yang dilakukan untuk liburan dan juga termasuk persiapan untuk kegiatan tersebut.

berikut beberapa penjelasan kata yang dapat terkait dengan turisme: mulai dari kata industri pariwisata adalah usaha di bidang pariwisata seperti hotel, biro perjalanan, dan restoran. pariwisata itu sendiri berarti berhubungan dengan perjalanan untuk rekreasi (pelancongan; turisme).

definisi turis menurut KBBI adalah menggores (menoreh, menakik) tidak berapa dalam;
(2) mencacar (imunisasi terhadap penyakit cacar)
[n] pelancong; wisatawan

terdapat turis asing yaitu wisatawan dari luar negeri. sedangkan turis domestik adalah wisatawan dalam negeri dan bukan wisatawan asing.

adapun beberapa jenis pariwisata yang ditemukan di KBBI, diantaranya
pariwisata bahari : pariwisata yang objeknya adalah laut dan isinya (berperahu, berselancar, menyelam, dsb)
pariwisata lokal : kegiatan kepariwisataan yang ruang lingkupnya terbatas pada tempat tertentu saja, misal kepariwisataan di Pulau Bali
pariwisata massa : kegiatan kepariwisataan yang meliputi jumlah orang yang banyak dari berbagai tingkat sosial ekonomi
pariwisata purbakala : pariwisata yang objeknya adalah peninggalan purbakala, misal museum
ekoturisme wisata yang dilaksanakan di hutan atau di mana saja dengan memanfaatkan lingkungan alam sbg objeknya; bagian dari alam semesta yang dapat dimanfaatkan oleh para turis; wisata alam
Terakhir dirubah pada: 5 February 2018
Kontributor: Kang GlosarID
Telusuri?


Simpan Atau Bagikan Di Sosmed? Facebook - Twitter - Google+ - Linkedin
Daftar Istilah
Entri

Sekilas apa itu Glosarium.org

Glosarium.ORG adalah kamus online dengan daftar istilah dari banyak sumber yang ditemukan di internet. tidak sekedar se-kumpulan kata dalam kamus Bahasa Indonesia, tetapi glosarium.org mencakup referensi dari situs di internet pada umumnya menerangkan istilah yang jarang didengar dan bisa jadi belum terdapat di KBBI. beberapa kata terdengar, terbaca, pengucapan, pelafalan, mirip dengan kata lain di bidang yang berbeda tetapi artinya mungkin bisa berbeda juga. arti kata disusun sederhana dengan garis batas yang berupa garis horizontal dan ada pula diisi dengan || dst, fungsinya untuk membedakan bidang dan sumber dari pengertian kata yang ditampilkan. Glosarium.org adalah website perbandingan istilah dan definisinya. misal kita bisa lihat istilah dalam Bahasa Indonesia dan Malaysia secara bersamaan dengan definisinya sekaligus.

Glosarium.org