domain : Pengertian, Definisi, Makna, Maksud, Arti

HomeKataPerangkat & Teknologi → D → domain

Jadi ini adalah arti . definisi dari kata (domain) . glosarium istilah yang ada di dalam kategori Perangkat & Teknologi . mencakup di antaranya adalah: Komputer, Jaringan, Teknologi Informasi Komunikasi , Android, Smartphone, Internet, dan lain sebagainya. maka pengertian domain adalah:

glosarium Apa arti domain dalam glosarium

domain dalam Internet marketing.
domain : Definisi alamat di internet, yang juga merujuk ke sebuah negara dimana situs web tersebut igunakan. Misalnya “co.id” untuk Indonesia. Sedangkan “co” atau “com” digunakan untuk lembaga komersial dan “net” untuk lembaga yang berhubungan dengan internet.
Lalu apa yang dimaksud domain dalam E-mail.
domain (Nama Domain) : Domain merupakan sebuah sistem penamaan dalam dunia internet. Nama domain biasanya digunakan untuk mewakili alamat-alamat IP dari perangkat jaringan dan server yang berupa angka-angka panjang. Dengan adanya nama domain, para pengguna Internet tidak perlu mengingat angka-angka panjang tersebut, cukup mengingat nama domain-nya saja.
Lalu apa yang dimaksud domain dalam SEO.
domain : Nama situs yang biasa diakses melalui internet.
Lalu apa yang dimaksud domain dalam Jaringan Komputer
domain : Domain adalah bagian paling dasar dari nama sebuah situs. Contohnya teknody.com atau google.com.
domain : Domain adalah nama atau alamat dari sebuah situs, misalkan google.com, taktiktop.com, yahoo.com itu semua adalah domain.
domain : nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupuninternet.
domain = ranah
domain atau nama domain, seperti www.namakamu.kom, : adalah cara untuk memudahkan mengingat satu alamat internet. Server DNS mengasosiasikan alamat IP dengan nama domain. Saat anda memerintahkan browser anda membuka www.namakamu.kom, browser ini mengarahkannya ke alamat IP yang dimilikinya. Ada beberapa tingkatan domain, diantaranya TLD (top level domain) atau domain internasional seperti .com/.net/.org atau domain negara seperti .or.id/.co.id/.web.id/.com.my/.com.sg/.nl/.de dan sebagainya.
Lalu apa yang dimaksud domain dalam Linux
domain : Salah satu bagian dari alamat di internet, yang mengindikasikan keberadaan komputer pengguna di dunia maya.
Lalu apa yang dimaksud domain dalam Internet
domain : Definisi dari alamat di Internet, yang juga merujuk ke sebuah negara di mana situs web tersebut digunakan. Misalnya co.id untuk Indonesia. Sedangkan co atau com untuk lembaga komersial dan net untuk lembaga yang berhubungan dengan Internet.
domain : Di dunia internet atau web, domain adalah nama yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah alamat komputer.
domain : ranah
domain : sekumpulan komputer dengan periferalnya yang terdapat dalam jaringan dan tertata secara teratur menurut prosedur tertentu (alamat IP).
Lalu apa yang dimaksud domain dalam Blogger
domain : Adalah sebuah nama domain untuk situs web blog atau nama hosting domain. Contoh: Google.com, Youtube.com, dll.
domain : biasa juga disebut dengan domain name atau hostname, adalah sebuah nama untuk mengidentifikasi sebuah website (halaman web) di internet. Misalnya saja refruns.com, refruns.blogspot.com, refruns.wordpress.com, dll.
domain : Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server pada jaringan komputer atau internet.
domain : Juga dikenal sebagai nama domain atau nama hosting domain, adalah nama situs atau blog yang tercatat di dalam dunia internet. Contoh nama domain adalah Yahoo.com.
Lalu apa yang dimaksud domain dalam Sistem Operasi (OS)
domain : Daerah, wewenang. Satuan organisasi dengan tanggung jawab administrasi untuk penamaan jaringan/host, nama unik untuk memastikan alamat dihalaman web di internet. Domain ini terdiri dari 2/lebih bagian yang dipisahkan oleh titik. Contohnya mail, yahoo.com & www.hotmail.com
Lalu apa yang dimaksud domain dalam Web Hosting
domain : Domain merupakan penamaan alamat website yang terbentuk dari IP Adress sebab alamat IP yang terdiri dari sejumlah angka terkesan sulit untuk diingat. Untuk memudahkannya maka diciptakan domain. Contoh: http://blog.idmagz.com
domain : Lihat: Nama Domain. (masterweb.net)
domain : nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di internet,Domain memberikan kemudahkan pengguna di internet untuk melakukan akses ke server dan mengingat server yang dikunjungi dibandingan harus mengenal deretan nomor atau yang dikenal IP.
Lalu apa yang dimaksud domain dalam Pemograman Web
domain : adalah Di dunia internet atau web, domain adalah nama yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah alamat komputer
domain : Adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer maupun internet. contoh domain adalah : sekilasmultimedia.com , istilahpemrogramanweb.net dan lain sebagainya.
domain : adalah Pola penamaan host di Internet.
Lalu apa yang dimaksud domain dalam OpenStack
domain : API Identitas v3 entitas. Merupakan koleksi proyek, kelompok dan pengguna yang mendefinisikan batas-batas administratif untuk mengelola entitas OpenStack Identity. Di Internet, memisahkan sebuah website dari situs lain. Seringkali, nama domain memiliki dua atau lebih bagian yang dipisahkan oleh titik. Misalnya, yahoo.com, usa.gov, harvard.edu, atau mail.yahoo.com. Juga, domain adalah suatu entitas atau wadah (container) dari semua informasi yang terkait DNS yang mengandung satu atau lebih catatan.
Selanjutnya (jika tersedia) dalam kamus, makna domain adalah:
domain : Definisi dari alamat di Internet, yang juga merujuk ke sebuah negara di mana situs web tersebut digunakan. Misalnya co.id untuk Indonesia. Sedangkan co atau com untuk lembaga komersial dan net untuk lembaga yang berhubungan dengan Internet. |
domain : ranah |
domain : Sebuah halaman website di internet dikenali dengan sederetan angka yang disebut IP Address. Tapi untuk lebih memudahkan mengenali IP Addres, maka dibuatlah sebuah nama pengganti dalam bentuk huruf agar lebih mudah diingat dari pada deretan angka. Nama “pengganti” inilah yang disebut dengan Nama Domain
Terakhir dirubah pada: 10 October 2018
Kontributor: Kang GlosarID , San yeye
Telusuri?


Simpan Atau Bagikan Di Sosmed? Facebook - Twitter - Google+ - Linkedin
Daftar Istilah
Entri

Sekilas apa itu Glosarium.org

Glosarium.ORG adalah kamus online dengan daftar istilah dari banyak sumber yang ditemukan di internet. tidak sekedar se-kumpulan kata dalam kamus Bahasa Indonesia, tetapi glosarium.org mencakup referensi dari situs di internet pada umumnya menerangkan istilah yang jarang didengar dan bisa jadi belum terdapat di KBBI. beberapa kata terdengar, terbaca, pengucapan, pelafalan, mirip dengan kata lain di bidang yang berbeda tetapi artinya mungkin bisa berbeda juga. arti kata disusun sederhana dengan garis batas yang berupa garis horizontal dan ada pula diisi dengan || dst, fungsinya untuk membedakan bidang dan sumber dari pengertian kata yang ditampilkan. Glosarium.org adalah website perbandingan istilah dan definisinya. misal kita bisa lihat istilah dalam Bahasa Indonesia dan Malaysia secara bersamaan dengan definisinya sekaligus.

Glosarium.org