XML : Pengertian, Definisi, Makna, Maksud, Arti

HomeKataPerangkat & Teknologi → X → XML

Berikut ini adalah arti . definisi dari kata (XML) . glosarium yang ada di dalam kategori Perangkat & Teknologi . mencakup di antaranya adalah: Komputer, Jaringan, Teknologi Informasi Komunikasi , Android, Smartphone, Internet, dan lain sebagainya. maka pengertian XML adalah:

glosarium Apa arti XML dalam glosarium

XML dalam Microsoft Excel
XML : Extensible Markup Language (XML): A condensed form of Standard Generalized Markup Language (SGML) that enables developers to create customized tags that offer flexibility in organizing and presenting information.
Lalu apa yang dimaksud XML dalam Jaringan Komputer
XML : Extensible Markup Language. Pengembangan lebih lanjut dari format yang digunakan dalam World Wide Web jumlah kelebihan dibandingkan HTML, diantaranya dokumen lebih terstruktur, memungkinkan manipulasi tampilan data tanpa harus berhubungan dengan webserver, serta pertukaran data antar dokumen.
Lalu apa yang dimaksud XML dalam Linux
XML : Abbreviation for extensible markup language. XML is the World Wide Web Consortium’s (W3C) recommended standard for creating formats and sharing data on the Web. See also: Wikipedia XML page Wikipedia W3C page
Lalu apa yang dimaksud XML dalam Internet
XML : Extensible Markup Language. Pengembangan lebih lanjut dari format HTML yang digunakan dalam World Wide Web. XML memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan HTML, diantaranya dokumen lebih terstruktur, memungkinkan manipulasi tampilan data tanpa harus berhubungan dengan webserver, serta pertukaran data antar dokumen.
XML : singkatan dari eXtended Markup Language adalah salah satu bahasa script yang merupakan turunan dari bahasa HTML.
Lalu apa yang dimaksud XML dalam Blogger
XML : Kependekan dari Extensible Markup Language, yaitu sebuah format teks sederhana dan sangat fleksibel yang diturunkan dari SGML, dan digunakan untuk memudahkan sindikasi informasi dengan menggunakan teknologi RSS.
XML : short for eXtensible Markup Language. a general-purpose markup language for syndication formats used on blogs.
Lalu apa yang dimaksud XML dalam Java
XML : Extensible Markup Language. A markup language that allows you to define the tags (markup) needed to identify the data and text in XML documents.
Lalu apa yang dimaksud XML dalam SEO.
XML : XML is an acronym for Extensible Markup Language, a simple and flexible text-based programming language used in conjunction with HTML. XML is useful for data exchange and the creation of customized tags. (sumber: www.submitexpress.com)
Selanjutnya (jika tersedia) dalam kamus, makna XML adalah:
XML (eXtensible Markup Language) : Standar bahasa/script untuk konfigurasi dan dokumen web. |
XML (Extensible Markup Language) : XML termasuk dalam keluarga Markup Language seperti halnya HTML atau WML. Namun dengan XML, kita bisa mendefinisikan custom tag sendiri. Misalnya :
<UPN>
<Informatika>
… ..
</Informatika>
</UPN>

Pada XML, untuk menjelaskan apakah sebuah tag itu valid atau tidak, kita bisa menggunakan DTD (Document Type Definition). DTD juga menjelaskan struktur dari dokumen XML. Kemudian untuk menjelaskan arti-arti dari tag yang dibuat, dapat digunakan stylesheet, yaitu XSL (Extensible Stylesheet Language). XSL terdiri dari tiga bagian dan tiap bagian ada rekomendasinya sendiri-sendiri dari W3C, yaitu : Xpath (XML Path Language), bahasa untuk menunjukkan sebuah bagian dari dokumen XML. XSLT (XSL Transformation), bahasa untuk mentransformasikan sebuah dokumen XML ke dokumen lain. XSL, yaitu XSLT ditambah dengan kumpulan penjelasan mengenai formatting objects dan formatting properties.
Terakhir dirubah pada: 1 August 2018
Kontributor: Kang GlosarID
Telusuri?


Simpan Atau Bagikan Di Sosmed? Facebook - Twitter - Google+ - Linkedin
Daftar Istilah
Entri

Sekilas apa itu Glosarium.org

Glosarium.ORG adalah kamus online dengan daftar istilah dari banyak sumber yang ditemukan di internet. tidak sekedar se-kumpulan kata dalam kamus Bahasa Indonesia, tetapi glosarium.org mencakup referensi dari situs di internet pada umumnya menerangkan istilah yang jarang didengar dan bisa jadi belum terdapat di KBBI. beberapa kata terdengar, terbaca, pengucapan, pelafalan, mirip dengan kata lain di bidang yang berbeda tetapi artinya mungkin bisa berbeda juga. arti kata disusun sederhana dengan garis batas yang berupa garis horizontal dan ada pula diisi dengan || dst, fungsinya untuk membedakan bidang dan sumber dari pengertian kata yang ditampilkan. Glosarium.org adalah website perbandingan istilah dan definisinya. misal kita bisa lihat istilah dalam Bahasa Indonesia dan Malaysia secara bersamaan dengan definisinya sekaligus.

Glosarium.org