Cari Arti Kata

XML – (Teknologi Informasi)

Apa itu XML – (Teknologi Informasi)? yang dimaksud dengan XML – (Teknologi Informasi) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. XML – (Teknologi Informasi) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian XML adalah:

Subjek Definisi
Microsoft Excel ? XML : Extensible Markup Language (XML): A condensed form of Standard Generalized Markup Language (SGML) that enables developers to create customized tags that offer flexibility in organizing and presenting information.
Jaringan Komputer ? XML : Extensible Markup Language. Pengembangan lebih lanjut dari format yang digunakan dalam World Wide Web jumlah kelebihan dibandingkan HTML, diantaranya dokumen lebih terstruktur, memungkinkan manipulasi tampilan data tanpa harus berhubungan dengan webserver, serta pertukaran data antar dokumen.
Linux ? XML : Abbreviation for extensible markup language. XML is the World Wide Web Consortium’s (W3C) recommended standard for creating formats and sharing data on the Web. See also: Wikipedia XML page Wikipedia W3C page
Internet ? XML : Extensible Markup Language. Pengembangan lebih lanjut dari format HTML yang digunakan dalam World Wide Web. XML memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan HTML, diantaranya dokumen lebih terstruktur, memungkinkan manipulasi tampilan data tanpa harus berhubungan dengan webserver, serta pertukaran data antar dokumen.


XML : singkatan dari eXtended Markup Language adalah salah satu bahasa script yang merupakan turunan dari bahasa HTML.
Blogger ? XML : Kependekan dari Extensible Markup Language, yaitu sebuah format teks sederhana dan sangat fleksibel yang diturunkan dari SGML, dan digunakan untuk memudahkan sindikasi informasi dengan menggunakan teknologi RSS.


XML : short for eXtensible Markup Language. a general-purpose markup language for syndication formats used on blogs.
Java ? XML : Extensible Markup Language. A markup language that allows you to define the tags (markup) needed to identify the data and text in XML documents.
SEO. ? XML : XML is an acronym for Extensible Markup Language, a simple and flexible text-based programming language used in conjunction with HTML. XML is useful for data exchange and the creation of customized tags. (sumber: www.submitexpress.com)
Sistem informasi geografis ? XML : eXtensible Markup Language yang dikembangkan oleh World Wide Web Consortium(W3C) sebagai sebuah standar bahasa markup umum terutama untuk menampilkan format teks sehingga datanya dapat dibaca oleh berbagai aplikasi komputer. XML adalah aturan-aturan untuk membuat format informasi standar dengan menggunakan tag-tag (penanda) sehingga data dan format teks dapat dimanfaatkan pada berbagai aplikasi atau perangkat lunak. (Sumber: ciezbalqis.blogspot.com)
Definisi ? XML (eXtensible Markup Language) : Standar bahasa/script untuk konfigurasi dan dokumen web. |


XML (Extensible Markup Language) : XML termasuk dalam keluarga Markup Language seperti halnya HTML atau WML. Namun dengan XML, kita bisa mendefinisikan custom tag sendiri. Misalnya :
<UPN>
<Informatika>
… ..
</Informatika>
</UPN>

Pada XML, untuk menjelaskan apakah sebuah tag itu valid atau tidak, kita bisa menggunakan DTD (Document Type Definition). DTD juga menjelaskan struktur dari dokumen XML. Kemudian untuk menjelaskan arti-arti dari tag yang dibuat, dapat digunakan stylesheet, yaitu XSL (Extensible Stylesheet Language). XSL terdiri dari tiga bagian dan tiap bagian ada rekomendasinya sendiri-sendiri dari W3C, yaitu : Xpath (XML Path Language), bahasa untuk menunjukkan sebuah bagian dari dokumen XML. XSLT (XSL Transformation), bahasa untuk mentransformasikan sebuah dokumen XML ke dokumen lain. XSL, yaitu XSLT ditambah dengan kumpulan penjelasan mengenai formatting objects dan formatting properties.



semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “XML – (Teknologi Informasi)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata XML – (Teknologi Informasi) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan XML – (Teknologi Informasi) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Bantu Perpanjang Hosting Glosarium.ORG sampai 3 tahun ke depan. Via KitaBisa