world bank – (Ekonomi / Bisnis)

Apa itu world bank – (Ekonomi / Bisnis)? yang dimaksud dengan world bank – (Ekonomi / Bisnis) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. world bank – (Ekonomi / Bisnis) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian world bank adalah:

Subjek Definisi
Forex ? world bank (Bank Dunia) : Organisasi gabungan lembaga finansial global utama yang dibentuk untuk membantu 187 negara anggota. Pada awalnya, Bank Dunia didirikan guna menolong negara Eropa barat yang hancur akibat Perang Dunia II. Seiring perkembangannya, fungsi Bank Dunia makin luas hingga termasuk memerangi kemiskinan yang dialami negara anggota dengan cara memberi nasihat keuangan, pinjaman dan penelitian.
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ? world bank : Adalah suatu sumber keuangan dan bantuan teknis yang penting (a vital source of financial and technical assistant) bagi Negara berkembang di seluruh dunia. Bank Dunia membentuk 2 (dua) lembaga pembangunan yang unik, yang dimiliki oleh 184 negara anggota, yaitu The International Bank for Reconstruction and Development (IBRD) dan The International Development Association (IDA). Masing-masing lembaga memainkan peranan yang berbeda namun mempunyai peranan menyokong (supportive) pelaksanaan misi mengurangi kemiskinan global serta peningkatan standard hidup. IBRD berkonsentrasi pada pendapatan tingkat menengah serta kelayakan kredit pada Negara-negara miskin, sedangkan IDA memfokuskan diri pada Negara Negara paling miskin diseantero dunia. Secara bersama mereka menyediakan Pinjaman-pinjaman berbunga rendah (low interest loans), kredit tanpa bunga (interest free credit) serta hibah (grants) kepada Negara-negara berkembang untuk keperluan pendidikan, kesehatan, infra struktur, komunikasi serta berbagai tujuan lainnya.

Didirikan: 1 July 1944, dalam suatu konferensi di Breton Wood, USA yang dihadiri oleh 44 negara.

Head Office: Washington DC, dan juga mempunyai kantor pada lebih dari 100 negara.

Membership: 184 negara anggota

Afiliasi: 1. International Finance Corporation (IFC)
2. Multilateral Guarantee Investment Agency
3. International Centre for Settlement of Investment Dispute.(2).
(Sumber: Website World Bank).

Definisi ?


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “world bank – (Ekonomi / Bisnis)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata world bank – (Ekonomi / Bisnis) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan world bank – (Ekonomi / Bisnis) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia