work area

Apa itu work area? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari work area. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian work area adalah:

Subjek Definisi
Migas (Lemigas) (Minyak dan Gas) ? work area : (lihat: operational area) (lemigas.esdm.go.id)
Definisi ?

Work area adalah ruang di mana Kamu melakukan pekerjaan atau tugas yang diberikan. Ini bisa berupa ruang fisik di kantor, meja di rumah, atau lingkungan virtual di komputer.

Dalam konteks pekerjaan, work area tidak hanya sebatas tempat. Ia juga mencakup peralatan, perangkat lunak, dan segala sesuatu yang Kamu gunakan untuk menyelesaikan tugas. Sebuah work area yang efektif dapat sangat meningkatkan produktivitas dan kenyamanan saat bekerja.

Misalnya, bayangkan work area seperti dapur dalam membuat makanan. Kamu memiliki bahan-bahan yang diperlukan (peralatan dan software), area yang tertata rapi (lingkungan kerja yang terorganisir), serta resep yang diikuti (panduan atau aturan dalam pekerjaan). Semua ini membantu menciptakan hasil yang memuaskan, sama halnya dengan bagaimana work area yang baik mendukung hasil kerja yang optimal.

Mengelola work area dengan baik adalah kunci dalam meningkatkan efisiensi dan kreativitas. Dengan menciptakan lingkungan yang nyaman dan terorganisir, Kamu dapat mencapai lebih banyak hal dalam pekerjaan.

Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa work area adalah ruang di mana Kamu bekerja, tidak hanya sekadar tempat fisik, tetapi juga mencakup semua elemen yang mendukung kelancaran dan efektivitas dalam menyelesaikan tugas.

Penggunaan Kata

KonteksPekerjaanDeskripsiContoh
KantorKantoranWork area di kantor adalah ruang yang diperuntukkan bagi seorang individu atau tim untuk menyelesaikan tugas-tugas kantor.Seorang manajer memiliki work area yang terpisah dengan rekan-rekan timnya.
RumahRemote workingWork area di rumah adalah ruang di mana seseorang bekerja dari rumah.Seorang freelancer memiliki work area di rumah untuk pekerjaan mereka.
LapanganLapangan KerjaWork area di lapangan adalah area fisik di mana pekerja melakukan tugasnya di luar ruangan.Seorang insinyur sipil memiliki work area di lokasi pembangunan jembatan.
PendidikanPengajaranWork area dalam pendidikan adalah ruang di mana seorang pendidik menyusun materi, menilai tugas, dan memberikan pelajaran kepada murid.Seorang guru memiliki work area di ruang kelasnya.
TeknologiPengembangan PerangkatWork area dalam pengembangan perangkat adalah lingkungan di mana seorang pengembang bekerja pada proyek perangkat lunak atau perangkat keras.Seorang programmer memiliki work area di kantor IT.
BisnisManajemen ProyekWork area dalam manajemen proyek adalah ruang di mana tim proyek berkumpul, mengatur jadwal, dan berkoordinasi dalam menyelesaikan proyek.Sebuah perusahaan memiliki work area untuk proyek tertentu.
KesehatanAsisten MedisWork area dalam bidang kesehatan adalah tempat di mana para profesional medis menangani pasien, menyiapkan peralatan, dan dokumen rekam medis.Seorang perawat memiliki work area di ruang perawatan.
Seni dan KreativitasDesain GrafisWork area dalam seni dan kreativitas adalah ruang di mana seorang desainer bekerja pada proyek desain, mengumpulkan inspirasi, dan menciptakan karya seni.Seorang seniman memiliki work area di studio seninya.

Istilah Terkait

Workspace (Ruang Kerja) : Workspace merujuk pada area atau ruang di mana seseorang bekerja. Ini mencakup meja, lingkungan kerja, atau area di mana pekerjaan dilakukan.

Workstation (Stasiun Kerja) : Workstation adalah area atau tempat yang dipersiapkan untuk seorang individu bekerja. Ini bisa berupa meja, komputer, dan peralatan yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu.

Office Layout (Tata Letak Kantor) : Office layout adalah pengaturan ruang di kantor yang mencakup penempatan meja, ruang kerja bersama, dan area kerja lainnya untuk menciptakan lingkungan kerja yang efisien.

Remote Workspace (Ruang Kerja Jarak Jauh) : Remote workspace adalah area di mana seseorang bekerja dari lokasi yang terpisah dari kantor fisiknya, seringkali dari rumah atau tempat lain yang jauh dari lokasi perusahaan.

Work Environment (Lingkungan Kerja) : Work environment merujuk pada kondisi fisik dan non-fisik di mana seseorang bekerja, termasuk aspek-aspek seperti suhu, kebisingan, budaya perusahaan, dan suasana di tempat kerja.

Iklan Sponsor

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata work area, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai work area secara menyeluruh.

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “work area” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.