white balance – (Multimedia)

mikhail pavstyuk 8436 unsplash

Arti Kata White Balance, Definisi White Balance Adalah?

Apa itu white balance? yang dimaksud dengan white balance adalah?. Berikut ini adalah penjelasan singkat definisi kata/istilah dan artinya sesuai dengan kamus, subjek pelajaran & bidang terminologi tertentu. white balance memiliki arti pada : Dunia TV, Fotografi, Multimedia, Lighting Term, .


Pengertian white balance adalah:

SubjekDefinisi
Dunia TV ?white balance : Prosedur untuk mengoreksi warna gambar dari kamera dengan mengubah sensitivitas CCD ke dalam spektrum warna. Umumnya prosedur ini menggunakan warna putih sebagai dasar
fotografi ?white balance (WB) : White-balance merupakan salah satu fitur pengaturan pada kamera yang berfungsi menangkap warna-warna saat memotret dan membuat mereka senyata mungkin sesuai aslinya. Prinsipnya adalah white-balancemengenali warna putih dalam gambar, kemudian saat menyentuh prisma terpecah menjadi warna-warna (seperti sinat matahari yang awalnya dikenali sebagai warna putih akan terpecah menjadi pelangi setelah melewati prisma). Karena itu untuk hasil foto dengan warna sebenarnya kita perlu memberitahu kamera warna mana yang harus dianggap putih, dengan cara mengatur white-balance. Pada kamera DSLR pengaturan white-balance biasanya sudah tersedia pilihan-pilihan diantaranya: auto, flash, tungsten, fluorescent, daylight, shade, cloudy. : Lihat juga pembahasan mengenai white-balance.


white balance : adalah pilihan warna dalam kelvin , dapat mengubah ngubah warna pada gambar .

Lighting ?white balance : The process of adjusting the video camera's red, blue, and green Gain controls in order to balance the color of prevailing sources (sunlight, sky light, fluorescent, etc.). White Balance is performed instead of, or in addition to, using internal or external camera filters or colored gels on the lights. Tips: For normal results, balance is done on a pure white card using the same light that falls on the Subject. In order to achieve abnormal color you can trick the camera by white balancing on a card or paper exactly opposite from the color desired. Some pros keep an assortment of colored cards handy for this off-white-balance operation. Also see: Auto White Balance and Color Distortion. (Sumber: lowel.tiffen.com)
Definisi ?

Semoga penjelasan dan keterangan singkat pada halaman website ini (meskipun artinya kurang begitu lengkap dan menyeluruh) dapat membantu dan menjawab pertanyaan Anda berkenaan dengan pengertian dari kata “white balance”.

Arti kata white balance yang sudah tersedia pada website ini adalah sebagai bahan referensi semata. Penggunaan website ini ditujukan untuk khalayak umum, maka dari itu, untuk referensi yang lebih mendetail mengenai makna yang mendalam dari kata/terminologi, definisi white balance lebih lanjut dan lengkap dapat mencarinya di Google Scholar atau website publikasi literasi lainnya.

Arti white balance (dalam glosarium.org) menurut setiap bidang pelajaran, pekerjaan, maupun kamus, terkadang diisi pengertian menurut para ahli dan juga pengertian berdasarkan kutipan dari buku maupun dari publikasi yang didapat dari beberapa website universitas dan Instansi pemerintah yang dirasa penting dan dapat memperkaya wawasan suatu definisi.

Kita menyadari adanya keterbatasan dalam website ini terutama dalam upaya update/memberikan contoh white balance maupun penggunaan kata white balance. maka dari itu bagaimana jika Anda coba berbagi dan melengkapi cara penggunaan kata/istilah maupun contohnya dengan cara mengisi komentar di bawah ini. Yang artinya Anda sudah membantu website ini dan pengguna lain yang sama-sama membutuhkan informasi maksud dari white balance.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata white balance | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan white balance | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

~ Mengisi kolom komentar ini tunduk pada peraturan Glosarium.org ~