vacuuming – (Travel)

Apa itu vacuuming? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari vacuuming. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian vacuuming adalah:

Subjek Definisi
Menyiapkan Kamar Untuk Tamu ? vacuuming : Menyedot debu (Sumber : irwansyah1969.blogspot.co.id)
Definisi ?

Vacuuming dalam industri perhotelan merupakan istilah yang merujuk pada proses pembersihan dan perawatan kamar hotel menggunakan alat vakum. Praktik ini tidak hanya sekadar membersihkan debu atau kotoran yang terlihat di permukaan, namun juga melibatkan perhatian terhadap detail dan kebersihan menyeluruh.

Ketika seorang tamu meninggalkan kamar hotel, proses vacuuming menjadi salah satu tahapan penting dalam proses housekeeping. Para staf membersihkan setiap bagian ruangan dengan cermat, menghilangkan debu, rambut, atau partikel kecil lainnya yang mungkin terakumulasi di permukaan kamar, termasuk di bawah tempat tidur, sudut-sudut ruangan, serta area-area yang sering terlewat.

Hal menariknya, vacuuming tidak hanya meningkatkan kebersihan visual kamar tetapi juga berkontribusi pada kesehatan dan kenyamanan para tamu. Dengan menghilangkan kotoran yang tidak terlihat, seperti debu halus atau alergen, proses ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi para pengunjung.

Vacuuming juga merupakan bagian integral dari menjaga standar kebersihan dan kualitas pelayanan dalam industri perhotelan. Dalam upaya memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan, vacuuming menjadi aspek penting yang tidak boleh diabaikan. Perawatan kamar yang baik memberikan kesan profesionalisme dan perhatian yang detail dari pihak hotel terhadap kenyamanan para tamu.

Dalam keseluruhan, vacuuming adalah proses pembersihan yang lebih dari sekadar penghilangan kotoran di permukaan kamar hotel. Ia mewakili komitmen hotel dalam menjaga standar kebersihan yang tinggi demi memberikan pengalaman menginap yang memuaskan bagi setiap tamu yang datang.

Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa vacuuming memiliki peran yang sangat penting dalam industri perhotelan, bukan hanya sebagai bagian dari proses pembersihan, tetapi juga sebagai upaya untuk memberikan kualitas layanan yang lebih baik kepada para tamu.

Penggunaan Kata

KonteksDeskripsiContoh
PerhotelanProses pembersihan dan perawatan kamar hotel menggunakan alat vakum untuk menghilangkan debu, kotoran, dan partikel kecil lainnya.Setiap hari, staf housekeeping melakukan vacuuming di kamar.
Rumah TanggaKegiatan membersihkan rumah dengan menggunakan mesin vakum untuk membersihkan lantai, karpet, dan permukaan lainnya.Setiap minggu, saya melakukan vacuuming di seluruh rumah.
IndustriPenggunaan alat vakum dalam berbagai industri untuk membersihkan, seperti industri manufaktur, perawatan gedung, atau pembersihan mobil.Pabrik otomotif menggunakan vacuuming untuk bersihkan mesin.
KesehatanPenggunaan vakum dalam perawatan medis untuk membersihkan luka atau area operasi guna menghilangkan cairan atau partikel kecil lainnya.Dokter menggunakan vacuuming dalam prosedur bedah.
PenelitianPenggunaan alat vakum dalam eksperimen atau penelitian untuk membersihkan atau mengumpulkan sampel atau material dalam lingkungan tertentu.Ilmuwan menggunakan vacuuming dalam pengumpulan data.
Industri MakananPenggunaan vakum dalam pengemasan makanan untuk menghilangkan udara dari kemasan guna memperpanjang masa simpan produk makanan.Industri makanan menggunakan vacuuming pada kemasan.
TeknologiPembersihan komponen elektronik atau perangkat teknologi menggunakan vakum untuk menghilangkan debu dan partikel lain yang dapat mengganggu kinerja.Teknisi menggunakan vacuuming untuk membersihkan laptop.
Ruang Hampa UdaraPenggunaan vakum dalam ruang hampa udara atau ruang vakum untuk menghilangkan udara dan partikel agar menciptakan lingkungan bebas dari kontaminan.Industri semikonduktor menggunakan vacuuming di ruang hampa udara.

Istilah Terkait

Sweeping (Menyapu) : Proses membersihkan permukaan dengan menggunakan sapu atau alat lain untuk mengumpulkan kotoran dan debu.

Dusting (Mengelap Debu) : Tindakan menghapus debu dari permukaan dengan menggunakan kain lap atau alat khusus.

Mopping (Pel) : Proses membersihkan lantai dengan menggunakan lap yang telah dibasahi dengan air atau pembersih untuk mengangkat kotoran dan noda.

Sanitizing (Sanitisasi) : Proses membersihkan dan mengurangi jumlah kuman atau mikroorganisme yang ada di suatu permukaan agar aman dari kontaminasi.

Scrubbing (Membersihkan dengan Gosokan) : Tindakan membersihkan permukaan dengan menggosok menggunakan sikat atau spons untuk menghilangkan noda atau kotoran yang melekat kuat.

Iklan Sponsor

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata vacuuming, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai vacuuming secara menyeluruh.

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “vacuuming” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.