Cari Arti Kata

upper

Apa itu upper? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari upper. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian upper adalah:

Subjek Definisi
Geologi EN ? upper : Of, relating to, or being a later division of the period named.
Definisi ?

“Upper” merupakan istilah yang sering kali digunakan dalam berbagai konteks, baik dalam bahasa sehari-hari maupun dalam berbagai bidang, seperti kedokteran, seni bela diri, olahraga, dan sebagainya. Secara umum, istilah “upper” merujuk pada sesuatu yang berada di bagian atas atau yang lebih tinggi dari suatu objek atau benda lainnya.

Dalam dunia kedokteran, istilah “upper” sering kali digunakan untuk merujuk pada bagian tubuh manusia, seperti bagian “upper respiratory tract” yang mengacu pada saluran pernapasan bagian atas, seperti hidung, faring, dan laring. Bagian ini merupakan jalur awal dari pernapasan manusia sebelum udara mencapai paru-paru.

Sementara itu, dalam seni bela diri, terdapat istilah “uppercut” yang merujuk pada teknik pukulan dari bawah ke atas yang ditujukan ke arah dagu atau tubuh lawan. Teknik ini sering kali digunakan dalam olahraga tinju atau bela diri untuk menciptakan kejutan atau kesempatan yang menguntungkan dalam pertarungan.

Dalam konteks lain, istilah “upper” juga dapat mengacu pada bagian pakaian, seperti “upper garment” yang merupakan bagian atas pakaian, seperti baju atau kemeja. Bagian ini meliputi area dari bahu hingga pinggang atau lebih tinggi pada pakaian seseorang.

Secara umum, penggunaan istilah “upper” bervariasi tergantung pada konteksnya, namun sering kali menunjukkan aspek yang berada di bagian atas, yang lebih tinggi, atau yang terletak di posisi yang lebih tinggi dari sesuatu. Hal ini menjadi penting untuk pemahaman yang lebih baik dalam berbagai bidang dan konteks yang berbeda.

Penggunaan Kata

KonteksDeskripsiContoh
KedokteranMerujuk pada bagian tubuh manusia yang berada di bagian atas, seperti “upper respiratory tract” yang mencakup hidung, faring, dan laring.Infeksi pada bagian “upper respiratory tract”.
Seni Bela DiriMengacu pada teknik pukulan dari bawah ke atas, seperti “uppercut”, yang sering digunakan dalam olahraga tinju atau bela diri.Petinju menggunakan teknik “uppercut”.
PakaianMenunjukkan bagian atas pakaian, seperti “upper garment” yang mencakup baju atau kemeja bagian atas dari bahu hingga pinggang atau lebih tinggi.Seorang model memamerkan desain “upper garment”.
GeografiDigunakan untuk menyebut wilayah atau bagian yang berada di posisi yang lebih tinggi atau di atas suatu area, seperti “upper peninsula” pada sebuah negara.The Upper Peninsula di Michigan, Amerika Serikat.
IndustriMengacu pada bagian atau komponen atas suatu mesin, alat, atau perangkat, seperti “upper part” dari suatu struktur mekanis.Insinyur sedang memeriksa “upper part” mesin.
Angkasa LuarMerujuk pada bagian atmosfer atas atau lapisan di luar angkasa, seperti “upper atmosphere” atau “upper layer” dalam studi atmosfer.Satelit mendapatkan data dari “upper atmosphere”.
BahasaDigunakan untuk menyebut frasa atau kata yang lebih formal atau lebih canggih dalam penggunaan bahasa, seperti “upper register” atau “upper style”.Penulis mengadopsi “upper register” dalam tulisannya.
Perdagangan SahamMerujuk pada harga saham yang naik ke level yang lebih tinggi dari sebelumnya, seperti “upper limit” atau “upper price level”.Harga saham mencapai “upper limit” pada perdagangan hari ini.

Istilah Terkait

Atas (Top): Merujuk pada bagian paling tinggi atau yang terletak di posisi yang lebih tinggi dari suatu objek atau area.

Superior: Menunjukkan kualitas atau sifat yang lebih tinggi atau lebih unggul dari yang lainnya dalam suatu konteks tertentu.

Supra- (prefix): Digunakan untuk menyiratkan sesuatu yang berada di atas atau di atasnya dalam suatu hierarki, misalnya “supranational” yang berarti di atas tingkat nasional.

Upland: Wilayah yang terletak di dataran tinggi atau yang lebih tinggi dari daerah sekitarnya, sering kali digunakan dalam konteks geografi.

High: Secara umum mengacu pada sesuatu yang berada di posisi yang lebih tinggi dari rata-rata atau yang memiliki ketinggian yang lebih besar.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata upper, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai upper secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “upper” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.