Arti tsunami adalah – Pengertian Dan Definisi dalam kamus istilah

Cari tahu apakah maksud/definisi kata tsunami menurut kamus dan subyek glosarium. apa sih tsunami itu? . Berikut ialah daftar arti . definisi dari kata “tsunami” .

Pengertian tsunami:

Kamus istilah (Glosarium)

Menurut Kamus istilah IPS / Ilmu Pengetahuan Sosial ?

tsunami : gelombang di laut yang dihasilkan oleh gempa bumi di dasar laut akibat pergerakan tektonik pada lempeng atau karena jatuhnya massa batuan akibat erupsi vulkanik pada gunung laut. Panjang gelombang dapat mencapai 800–1.000 km per jam pada laut dalam dan di daratan mencapai 80 km per jam dengan tinggi gelombang dapat mencapai 40 meter.


tsunami : Gelombang pasang oleh gempa yang berpusat di dasar lautan.


tsunami : gelombang pasang.

Menurut Kamus istilah IPA ?

tsunami : Gelombang air laut yang sangat besar. Diakibatkan oleh gempa yang terjadi di dasar laut.

Menurut Kamus istilah Geologi ?

tsunami : Gelombang laut seismik. Gelombang yang panjang, rendah, di laut, disebabkan oleh gempa, sesar atau gerak tanah pada lantai samu-dra. Kecepatannya dapat mencapai 800 km/jam.

Menurut Kamus istilah Gempa ?

tsunami : adalah gelombang laut yang tinggi yang diakibatkan oleh terjadinya gempa yang terjadi di dasar laut.

Menurut Kamus istilah Geologi EN ?

tsunami : Large wave in ocean generated at time of earthquake. Popularly but incorrectly known as tidal wave. Sometimes called seismic sea wave.

Menurut Kamus istilah Ekologi Laut Tropis ?

tsunami : gelombang laut yang cepat di perairan dangkal, yang berpotensi menimbulkan bencana, disebabkan oleh gempa bumi atau gunung berapi bawah air, gelombang ini dapat muncul sangat tinggi dan menimbulkan bencana membanjiri lahan di pantai.

Menurut Kamus istilah Penanggulangan bencana dan mitigasi. ?

tsunami : berasal dari bahasa Jepang yang berarti gelombang ombak lautan ("tsu" berarti lautan, "nami" berarti gelombang ombak). Tsunami adalah serangkaian gelombang ombak laut raksasa yang timbul karena adanya pergeseran di dasar laut akibat gempa bumi. (Sumber: bnpb.go.id)

Kamus Bahasa

Menurut Kamus Bahasa Indonesia (KBBI) ?

tsunami : tsu.na.mi
[n] gelombang laut dahsyat (gelombang pasang) yang terjadi karena gempa bumi atau letusan gunung api di dasar laut (biasanya terjadi di Jepang dan sekitarnya)

Menurut Kamus Malaysia (Dewan) ?

tsunami (Jepun) ombak laut yg besar yg disebabkan oleh gempa bumi atau letupan gunung berapi bawah laut dsb, biasanya sering menyebabkan kemusnahan teruk kpd harta benda, nyawa dsb.

tsunami : kb, gelombang laut yang hebat akibat pengaruh gempa bumi atau letusan gunung berapi di dasar laut.

Temukan: Kesimpulan Dari Definisi Kata yg Ada

tsunami artinya bisa sama maupun agak sama. tetapi dapat disimpulkan pula makna dan maksud tujuan kata “tsunami” adalah hal yang tidak berbeda jauh antar kamus bahasa serumpun maupun antar subjek glosarium. Sebelum menggunakan atau mau meng-copas sebaiknya (jika banyak definisi) tarik dulu kesimpulan dari daftar referensi penjelasan arti kata di atas. dan copy lah yang pentingnya saja.

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata tsunami berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.

Dalam Kategori ini glosarium.org menyatukan pembahasan dari: IPA, IPS, Sosiologi, PKn, Psikologi, Geologi, Geografi, Hukum, Fisika, Biologi, Politik, Pertambangan, Dan lain-lain (180+ sub kategori).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *