trade depository – (Ekonomi / Bisnis)

trade depository ekonomi bisnis

Arti Kata Trade Depository, Definisi Trade Depository Adalah?

Apa itu trade depository? yang dimaksud dengan trade depository adalah?. Berikut ini adalah penjelasan singkat definisi kata/istilah dan artinya sesuai dengan kamus, subjek pelajaran & bidang terminologi tertentu. trade depository memiliki arti pada : Leksikon Bank Indonesia, Ekonomi & Bisnis, .


Pengertian trade depository adalah:

SubjekDefinisi
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ?trade depository : “Trade depository’ adalah suatu badan/entitas (entity) yang memelihara suatu catatan elektronik terpusat (data base) dari data transaksi. TR sudah berkembang sebagai suatu tipe dari FMI (lihat →Financial Market Infrastructure/FMI ) dan berkembang semakin penting khususnya pada pasar over the counter (OTC) dari derivatives. Dengan dipusatkannya penagihan , penyimpanan , dan penyebaran data , sebagaimana rancangannya TR beroperasi melalui pengendalian risiko yang efektif dan memainkan peranan penting dalam memperkuat transparansi dari informasi kepada otoritas yang relevan dan kepada publik, meningkatkan stabilitas keuangan , dan menopang dalam mendeteksi dan berjaga jaga terhadap penyimpangan pasar (market abuse ). TR Merupakan fungsi yang penting untuk menyediakan informasi guna mengurangi risiko, efisiensi operasional , dan menghemat biaya baik bagi perusahaan secara individual maupun pasar secara keseluruhan. Entitas dimaksud dapat mencakup pemodal dalam perdaganagn (principal to a trade) , agen agen mereka , CCPs , dan provider lain yang menawarkan pelayanan pelengkap lainnya (Complimentary services) , termasuk pusat setelmen kewajiban kewajiban pembayaran, novasi elektronik dan penegasannya (affirmation), peringkasan portofolio dan rekonsiliasi serta manajemen kolateral. Mengingat data yang di kelola oleh suatu TR dapat digunakan oleh sejumlah pemangku kepentingan ,maka penting adanya ketersediannya secara berkesinambungan ,akurat dan dapat dipercaya . (7). (BIS ; OICU-IOSCO).
Definisi ?

Semoga penjelasan dan keterangan singkat pada halaman website ini (meskipun artinya kurang begitu lengkap dan menyeluruh) dapat membantu dan menjawab pertanyaan Anda berkenaan dengan pengertian dari kata “trade depository”.

Arti kata trade depository yang sudah tersedia pada website ini adalah sebagai bahan referensi semata. Penggunaan website ini ditujukan untuk khalayak umum, maka dari itu, untuk referensi yang lebih mendetail mengenai makna yang mendalam dari kata/terminologi, definisi trade depository lebih lanjut dan lengkap dapat mencarinya di Google Scholar atau website publikasi literasi lainnya.

Arti trade depository (dalam glosarium.org) menurut setiap bidang pelajaran, pekerjaan, maupun kamus, terkadang diisi pengertian menurut para ahli dan juga pengertian berdasarkan kutipan dari buku maupun dari publikasi yang didapat dari beberapa website universitas dan Instansi pemerintah yang dirasa penting dan dapat memperkaya wawasan suatu definisi.

Kita menyadari adanya keterbatasan dalam website ini terutama dalam upaya update/memberikan contoh trade depository maupun penggunaan kata trade depository. maka dari itu bagaimana jika Anda coba berbagi dan melengkapi cara penggunaan kata/istilah maupun contohnya dengan cara mengisi komentar di bawah ini. Yang artinya Anda sudah membantu website ini dan pengguna lain yang sama-sama membutuhkan informasi maksud dari trade depository.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata trade depository | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan trade depository | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

~ Mengisi kolom komentar ini tunduk pada peraturan Glosarium.org ~