Cari Arti Kata

tentara dalam barak – (Teka-teki)

Apa itu tentara dalam barak? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari tentara dalam barak. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian tentara dalam barak adalah:

Subjek Definisi
Definisi ? tentara dalam barak = korek api


tentara dalam barak = satu kotak korek api


tentara dalam barak = sekotak korek api

Korek api kayu adalah sebuah perangkat kecil yang digunakan untuk menyalakan api dengan cara menghasilkan percikan api melalui gesekan pada permukaan kayu khusus yang telah diolah. Korek api ini umumnya terdiri dari dua bagian utama, yakni batang kayu yang berfungsi sebagai wadah dan kepala korek yang berisi bahan pemicu api, seperti korek atau bahan kimia lainnya.

Penggunaan korek api kayu sangat umum dalam kegiatan camping, hiking, atau situasi di mana akses ke sumber api lainnya mungkin sulit. Korek api kayu ini menjadi solusi praktis untuk memulai api tanpa perlu alat tambahan yang rumit. Hal menariknya, meskipun sederhana, korek api kayu memiliki peran penting dalam mendukung kebutuhan manusia untuk menghasilkan sumber panas dalam keadaan darurat atau di alam bebas.

Akan tetapi, perlu diingat bahwa penggunaan korek api kayu juga memiliki dampak terhadap lingkungan, mengingat penggunaan kayu sebagai bahan dasar. Oleh karena itu, alternatif yang ramah lingkungan seperti korek api dengan bahan daur ulang atau bahan non-kayu dapat menjadi pertimbangan penting dalam pemilihan peralatan outdoor.

Istilah Terkait

Bahan Pemicu Api (Ignition Material): Bahan yang digunakan dalam kepala korek api untuk menghasilkan percikan api saat digesekkan dengan permukaan khusus.

Gesekan Permukaan (Surface Friction): Interaksi antara permukaan kayu pada korek api dengan benda lain yang menghasilkan panas dan akhirnya memicu api.

Batang Korek (Matchstick): Bagian dari korek api yang berfungsi sebagai wadah untuk kepala korek dan dapat digesekkan untuk menyalakan api.

Api Kebakaran (Flame): Hasil dari reaksi kimia yang terjadi ketika bahan pemicu api terbakar, menghasilkan panas dan cahaya.

Bahan Baku Kayu (Wooden Material): Kayu yang digunakan sebagai bahan dasar untuk pembuatan batang korek, dapat berasal dari berbagai jenis kayu.

Penyulut Darurat (Emergency Tinder): Materi yang dapat dengan mudah terbakar dan digunakan bersama dengan korek api untuk memastikan kesuksesan menyalakan api, terutama dalam situasi darurat di alam bebas.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata tentara dalam barak, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai tentara dalam barak secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “tentara dalam barak” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.