Cari Arti Kata

take off – (Travel)

Apa itu take off? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari take off. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian take off adalah:

Subjek Definisi
Penerbangan dan bandara. ? take off : Meninggalkan landasan


take off : Pesawat tinggal landas (terbang)
Reservasi. ? take off : Pesawat meniggalkan landasan pacu.
Definisi ?

Ketika kamu berbicara tentang “Take off” dalam konteks dunia traveling, itu merujuk pada saat pesawat lepas landas dari landasan pacu menuju destinasi tertentu. Proses ini melibatkan serangkaian langkah dan perhitungan yang ketat untuk memastikan penerbangan berjalan lancar dan aman. “Take off” adalah fase kritis dalam perjalanan udara di mana pesawat mencapai kecepatan yang cukup untuk menghasilkan gaya angkat yang melebihi gaya gravitasi, sehingga mampu meninggalkan permukaan landasan pacu.

Proses “take off” dimulai dengan mesin pesawat yang meningkatkan tenaga untuk memacu pesawat ke depan. Saat pesawat mencapai kecepatan yang optimal, kemudi dan sayap diatur untuk menciptakan sudut yang benar agar gaya angkat dapat dihasilkan secara efisien. Dengan kata lain, “take off” adalah momen di mana pesawat benar-benar meninggalkan daratan dan memulai perjalanannya di udara.

Selama fase ini, pilot memainkan peran kunci dalam memastikan semua parameter penerbangan sesuai dengan standar keselamatan. Mereka memantau instrumen dan merespons dinamika pesawat dengan cermat untuk menjaga stabilitas selama proses lepas landas. Dengan demikian, “take off” bukan hanya sekadar pengertian teknis dalam dunia penerbangan, tetapi juga sebuah fase kritis yang menandai awal dari setiap perjalanan udara.

Jadi, “take off” bukan sekadar sebuah definisi prosedural, melainkan sebuah momen yang mendebarkan dan penuh tantangan di dunia penerbangan, di mana setiap detail dan keputusan menjadi sangat penting untuk mencapai destinasi dengan aman dan efisien.

Padanan Kata

  1. Bahasa Inggris: Take off
  2. Bahasa Spanyol: Despegar
  3. Bahasa Prancis: Décoller
  4. Bahasa Jerman: Abheben
  5. Bahasa Italia: Decollare
  6. Bahasa Rusia: Взлететь (Vzletet’)
  7. Bahasa Mandarin: 起飞 (Qǐfēi)
  8. Bahasa Arab: الإقلاع (Al-iqla’)
  9. Bahasa Jepang: 離陸 (Ririku)
  10. Bahasa Indonesia: lepas landas

Penggunaan Kata

KonteksDeskripsiContoh
PenerbanganProses pesawat meninggalkan landasan pacu untuk memulai penerbangan.Pesawat akan “take off” setelah persiapan selesai.
Mode FashionSuatu item pakaian atau gaya yang menjadi populer dan diminati secara tiba-tiba.Desainer mode meluncurkan koleksi yang sangat “take off” di musim ini.
InvestasiKenaikan nilai atau keuntungan yang signifikan dari suatu investasi.Saham perusahaan tersebut mulai “take off” setelah peluncuran produk baru.
PeluncuranAwal atau permulaan yang sukses dari suatu acara, produk, atau ide.Konser tersebut diharapkan akan “take off” dengan penonton yang besar.
FisikaMenghilangkan atau melepaskan secara tiba-tiba, seperti dalam reaksi kimia.Saat reaksi kimia dimulai, molekul-molekul mulai “take off” ke udara.
Media SosialKonten atau informasi yang menjadi sangat populer dan mendapatkan perhatian besar dari pengguna media sosial.Video lucu tersebut benar-benar “take off” dan viral di platform media sosial.
Bisnis E-commercePotongan harga atau diskon besar-besaran yang membuat produk laku keras dan terjual habis.Toko online memberikan penawaran “take off” untuk merayakan ulang tahunnya.
Ruang AngkasaMeninggalkan permukaan planet atau objek untuk masuk ke ruang angkasa.Roket akan “take off” ke luar atmosfer dalam beberapa menit.

Penggunaan Kata

Landing (Landing): Proses pesawat mendarat setelah melakukan penerbangan. Ini merupakan tahap yang melengkapi “take off” dalam siklus penerbangan.

Economic Takeoff (Economic Takeoff): Percepatan pertumbuhan ekonomi yang signifikan dalam suatu negara atau wilayah. Ini mencerminkan perubahan menuju kemakmuran ekonomi yang cepat.

Takeoff Speed (Takeoff Speed): Kecepatan minimum yang diperlukan oleh pesawat untuk mencapai gaya angkat yang cukup dan meninggalkan landasan pacu.

Takeoff Weight (Takeoff Weight): Total berat pesawat ketika sedang melakukan “take off,” termasuk beban penumpang, kargo, dan bahan bakar.

Takeoff Roll (Takeoff Roll): Jarak yang ditempuh oleh pesawat pada landasan pacu sejak mulai bergerak hingga mencapai kecepatan “take off.”

Takeoff Thrust (Takeoff Thrust): Tenaga maksimum yang dihasilkan oleh mesin pesawat selama fase “take off” untuk mencapai kecepatan yang diperlukan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata take off, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai take off secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “take off” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.