Cari Arti Kata

stop – (Multimedia)

Apa itu stop? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari stop. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian stop adalah:

Subjek Definisi
fotografi ? stop : Pengukuran cahaya yang digunakan untuk menggambarkan aperture atau shutter speed, meskipun lebih umum digunakan bersama aperture. Perbedaan satu stop menandakan setengah atau dua kali lipat jumlah cahaya. Stop down berartu mempersempit aperture; stop up berarti melebarkan.


stop : Satuan yang menunjukkan pergeseran nilai bukaan diafragma atau kecepatan rana dari suatu nilai ke nilai yang lain, naik atau turun. Misalnya dari diafragma f:16 ke f:22 atau dari kecepatan 1/125 detik ke 1/250 detik.


stop : ukuran menaikkan ato menurunkan bukaan aperture atau shutter speed dari nilai normal.

Lighting ? stop, lens stop, f-stop, t-stop : An adjustable iris Diaphragm that controls, in part, how much light reaches the film or video tube. Once you grasp the logarithmic progression, and the idea that the larger the number the smaller the opening (therefore less light) – it's a piece of cake. F-stops are the theoretical amount of light transmitted by the lens; t-stops, the actual amount. The difference is about 1/3 stop, often more with zooms. (Sumber: lowel.tiffen.com)
Definisi ?

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata stop, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai stop secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “stop” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.