Cari Arti Kata

SSL – (Teknologi Informasi)

Apa itu SSL – (Teknologi Informasi)? yang dimaksud dengan SSL – (Teknologi Informasi) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. SSL – (Teknologi Informasi) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian SSL adalah:

Subjek Definisi
Internet marketing. ? SSL (Secure Sockets Layer) : Sebuah protocol yang digunakan untuk mengatur keamanan pengiriman dokumen pribadi atau rahasia melalui internet. SSL menggunakan sistem cryptographyc yang menggunakan dua ‘kunci’ untuk meng-encryp data (proses pengubahan teks menjadi sebuah kode) –satu kunci umum yang diketahui banyak orang dan satu lagi adalah kunci rahasia yang hanya diketahui oleh penerima pesan-. Banyak website menggunakan protocol tersebut untuk mendapatkan informasi rahasia pengguna, seperti nomor kartu kredit. Sesuai aturannya, URL yang menggunakan koneksi SSL, dimulai dengan “https” (bukannya “http”).
Jaringan Komputer ? SSL Secured Socket Layer, : adalah protokol untuk mengirimkan data yang dienkrip (disamarkan), dengan komunikasi terotentikasi, lewat internet. Pertama kali dirancang oleh Netscape Communication. Kebanyakan digunakan dalam komunikasi antara web browser dan server. URL yang dimulai dengan "https://" menunjukkan bahwa halaman tersebut disajikan dengan jenis koneksi aman ini. SSL menyediakan 3 (tiga) hal penting: Privasi, Otentikasi dan Integritas Pesan. Pada jenis koneksi ini, masing-masing bagian yag berkomunikasi (misalnya browser dan server) harus mempunyai Sertifikat Keamanan (Security Certificate) dan saling mengirimkannya. Masing-masing bagian itu kemudian meng-enkrip (meyandikan) apa yang dikirim dengan informasi yang ada dalam sertifikat itu dan sertifikat pasangannya, memastikan bahwa hanya penerima yang diinginkan saja yang bisa membaca pesan tersandi (di-enkrip) itu, dan dikirim dari lokasi yang memang seharusnya dan isi pesan yang dikirim tidak diubah. Dengan keamanan seperti ini, SSL banyak digunakan pada situs komersial untuk menjalankan transaksi lewat internet atau situs yang mengirim data sensitif.
Linux ? SSL (Secure Socket Layer) : Merupakan sebuah protocol yang didisain oleh Netscape Communications, yang memungkinkan dilakukannya enkripsi.
Web Hosting ? SSL (Secure Socket Layer) : adalah sebuah teknologi enkripsi (persandian) yang dikembangkan oleh Netscape pada tahun 1994 untuk mengamankan HTTP (menjaga pengiriman data antara web server (situs) dengan pengunjungnya. Ada beberapa versi SSL, versi 2 dan versi 3, tetapi versi 3 paling banyak digunakan saat ini. Saat kita mengakses situs yang terenkripsi SSL kita bisa merasa lebih aman dalam mengirimkan data sensitif ke situs tersebut


SSL : SSL (Secure Socket Layer) berfungsi untuk membuat sebuah link yang terenkripsi diantara website dan browser anda. Komunikasi ini menyajikan informasi yang akan terenkripsi dan terproteksi sehingga mencegah untuk manipulasi data. Webhosting yang menggunakan fasilitas ini normalnya membutuhkan sebuah dedicated ip, cara mengakses website nya dengan “https://”, sebagai konfirmasi bahwa saat ini anda mengakses website tersebut dengan secure area. Selain dedicated ip, ada juga yang diperlukan, yakni sebuah SSL license.
Definisi ?


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “SSL – (Teknologi Informasi)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata SSL – (Teknologi Informasi) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan SSL – (Teknologi Informasi) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Bantu Perpanjang Hosting Glosarium.ORG sampai 3 tahun ke depan. Via KitaBisa