Cari Arti Kata

side table – (Travel)

Apa itu side table? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari side table. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian side table adalah:

Subjek Definisi
Perhotelan. ? side table : Meja yang dipakai meletakkan piring dan gelas dan juga untuk meletakkan sementara makanan dan minuman sebelum disajikan ke tamu.
Definisi ?

Dalam dunia perhotelan, “side table” menjadi salah satu elemen penting yang sering kali diabaikan, namun memiliki peran yang tak terbantahkan dalam memberikan kenyamanan kepada tamu. Pengertian dari “side table” sendiri adalah sebuah meja kecil yang diletakkan di samping tempat tidur atau kursi di kamar hotel. Meskipun ukurannya kecil, namun fungsi dari “side table” sangatlah besar dalam mendukung kenyamanan dan kepraktisan bagi para tamu.

Salah satu fungsi utama dari “side table” adalah sebagai tempat untuk meletakkan barang-barang penting tamu di samping tempat tidur. Ini termasuk lampu tidur, buku, telepon genggam, atau bahkan minuman yang ingin diakses dengan mudah tanpa harus bangun dari tempat tidur. Dengan adanya “side table”, tamu dapat dengan mudah mengakses barang-barang tersebut tanpa harus mencari-cari di sekitar kamar.

Selain itu, “side table” juga bisa menjadi elemen dekoratif yang memberikan sentuhan estetika pada desain interior kamar hotel. Dengan memilih desain “side table” yang sesuai dengan tema dan gaya dekorasi kamar, hotel dapat menciptakan suasana yang nyaman dan elegan bagi tamu. Bahkan, beberapa “side table” dilengkapi dengan laci atau rak tambahan untuk menyimpan barang-barang kecil, sehingga meningkatkan tingkat fungsionalitasnya.

Namun demikian, tidak semua “side table” memiliki desain dan kualitas yang sama. Penting bagi hotel untuk memilih “side table” yang kokoh dan berkualitas tinggi agar dapat bertahan dalam penggunaan sehari-hari. Selain itu, perawatan yang tepat juga diperlukan untuk menjaga agar “side table” tetap dalam kondisi baik dan tahan lama.

Dengan demikian, meskipun terlihat sebagai elemen yang sederhana, “side table” memiliki arti yang cukup penting dalam memberikan kenyamanan dan kepraktisan bagi tamu hotel. Dalam dunia perhotelan yang kompetitif, penggunaan “side table” yang tepat dapat menjadi salah satu faktor yang membedakan antara pengalaman menginap yang biasa dengan yang istimewa.

Padanan Terkait

BahasaPadananContoh
InggrisSide TablePlease put the book on the side table.
IndonesiaMeja SampingTolong letakkan buku di meja samping.
MalaysiaMeja SisiTolong letakkan buku di meja sisi.
SpanyolMesa AuxiliarPor favor, ponga el libro en la mesa auxiliar. (Mesa Aksiliar)
PrancisTable d’AppointVeuillez mettre le livre sur la table d’appoint.
JermanBeistelltischBitte legen Sie das Buch auf den Beistelltisch.
ItaliaTavolinoPer favore, metti il libro sul tavolino.
PortugisMesa de ApoioPor favor, coloque o livro na mesa de apoio.
BelandaBijzettafelLeg alstublieft het boek op de bijzettafel.
RusiaБоковой столик (Bokovoy stolik)Пожалуйста, положите книгу на боковой столик.
Mandarin边桌 (Biān Zhuō)请把书放在边桌上。(Qǐng bǎ shū fàng zài biān zhuō shàng.)
Jepangサイドテーブル (Saido Tēburu)本をサイドテーブルに置いてください。(Hon o saido tēburu ni oite kudasai.)

Penggunaan Kata

KonteksDeskripsiContoh
HotelDigunakan sebagai meja kecil di samping tempat tidur untuk meletakkan barang-barang pribadi tamu dan memberikan sentuhan estetika pada desain kamar.Di hotel, side table sering digunakan untuk meletakkan lampu tidur, buku, atau minuman di samping tempat tidur.
Rumah SakitBerfungsi sebagai tempat meletakkan barang-barang penting seperti obat-obatan, gelas air, atau alat-alat medis di sekitar tempat tidur pasien.Di ruang perawatan, side table biasanya digunakan untuk meletakkan obat-obatan dan gelas air dekat tempat tidur pasien.
Ruang TamuDapat digunakan sebagai tambahan meja untuk meletakkan remote TV, majalah, atau cangkir saat bersantai di ruang keluarga.Di ruang tamu, side table sering digunakan untuk meletakkan barang-barang kecil yang ingin dijangkau dengan mudah saat menonton TV.
Kafe atau RestoranDigunakan sebagai meja kecil di samping kursi untuk meletakkan gelas, piring kecil, atau ponsel selama makan atau minum.Di kafe, side table biasanya diletakkan di sekitar kursi untuk tamu yang ingin meletakkan gelas atau ponsel mereka saat makan atau minum.
KantorBisa berfungsi sebagai meja tambahan untuk meletakkan dokumen atau perangkat elektronik seperti printer atau telepon di samping meja utama.Di kantor, side table sering digunakan sebagai tempat meletakkan dokumen atau perangkat tambahan di dekat meja kerja utama.
Pesta atau Acara FormalDigunakan sebagai meja tambahan di samping kursi tamu untuk menyajikan makanan atau minuman tambahan selama acara berlangsung.Di pesta, side table sering digunakan untuk meletakkan hidangan makanan tambahan atau minuman bagi para tamu yang duduk di kursi.
Kamar Tidur Anak-AnakDapat digunakan sebagai meja kecil di samping tempat tidur anak-anak untuk meletakkan lampu tidur, buku cerita, atau mainan.Di kamar tidur anak-anak, side table sering digunakan untuk meletakkan mainan atau buku cerita sebelum tidur.
Kamar MandiBisa digunakan sebagai meja kecil di samping bak mandi atau tempat mencuci tangan untuk meletakkan handuk atau perlengkapan mandi lainnya.Di kamar mandi, side table sering digunakan untuk meletakkan handuk atau perlengkapan mandi lainnya agar mudah dijangkau setelah mandi.

Istilah Terkait

Nightstand (Nightstand) : Meja kecil yang diletakkan di samping tempat tidur untuk meletakkan lampu tidur, jam alarm, atau barang-barang pribadi lainnya saat tidur.

Bedside Table (Bedside Table) : Meja kecil yang diletakkan di samping tempat tidur untuk meletakkan barang-barang penting seperti buku, minuman, atau ponsel.

End Table (End Table) : Meja kecil yang diletakkan di ujung sofa atau kursi untuk meletakkan barang-barang seperti lampu, bingkai foto, atau tanaman hias.

Accent Table (Accent Table) : Meja kecil yang digunakan untuk menambahkan elemen dekoratif atau fungsional di ruang tamu, seringkali diletakkan di samping kursi atau di antara sofa.

Side Stand (Side Stand) : Meja kecil yang diletakkan di samping sofa atau kursi untuk memberikan ruang tambahan untuk meletakkan barang-barang atau dekorasi.

Tea Table (Tea Table) : Meja kecil yang biasanya digunakan untuk menyajikan minuman atau makanan ringan saat sedang bersantai, seringkali diletakkan di samping kursi atau sofa.

Occasional Table (Occasional Table) : Meja kecil yang digunakan secara sesekali atau untuk tujuan tertentu, seperti meja samping tempat tidur atau meja tambahan di ruang tamu saat ada tamu.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata side table, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai side table secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “side table” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.