sabotase

Apa itu sabotase? sabotase adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel berikut.


Pengertian sabotase adalah:

Subjek Definisi
Politik (arti & contoh)? sabotase : tindakan menghalang-halangi secara sembunyi-sembunyi


sabotase : upaya perusakan fasilitas milik pemerintah
Perjanjian Internasional ? sabotase : Penghancuran fasilitas militer, industri, komunikasi, dan transportasi di negara musuh atau wilayah musuh secara terselubung, biasanya dilakukan oleh agen profesional internasional.
Penanggulangan bencana dan mitigasi. ? sabotase : adalah tindakan yang dilakukan untuk melemahkan musuh melalui subversi, penghambatan, pengacauan dan/ atau penghancuran. Dalam perang, istilah ini digunakan untuk mendiskripsikan aktivitas individu atau grup yang tidak berhubungan dengan militer, tetapi dengan spionase. Sabotase dapat dilakukan terhadap beberapa sruktur penting, seperti infrastruktur, struktur ekonomi, dan lain-lain. (Sumber: bnpb.go.id)
Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? sabotase : sa.bo.ta.se
[n]
(1) perusakan milik pemerintah dsb (oleh pemberontak);
(2) penghalangan produksi perusahaan atau tindakan merusak dan menentang kelancaran kerja (oleh kaum buruh yang tidak puas);
(3) pemusnahan fasilitas militer, perhubungan, atau pengangkutan wilayah musuh oleh agen rahasia lawan atau oleh kelompok gerakan perlawanan bawah tanah
Definisi ? sabotase : kb, perusakan milik umum yang dilakukan oleh pemberontak.

Penutup

Dalam Kategori ini glosarium.org menyatukan beberapa kamus: IPA, IPS, Sosiologi, PKn, Psikologi, Geologi, Geografi, Hukum, Fisika, Biologi, Politik, Pertambangan, Dan lain-lain (180+ sub kategori).

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “sabotase” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | arti kata sabotase | artinya apa | maksudnya apa