Cari Arti Kata

run of the house – (Travel)

Apa itu run of the house? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari run of the house. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian run of the house adalah:

Subjek Definisi
Perhotelan. ? run of the house (ROH). : Harga kamar yang diberikan kepada tamu, biasanya sangat murah. Sewaktu check-in, tamu akan diberikan kamar yang sesuai keinginan hotel. Jika tersedia rate ini, Run of the house seringkali merupakan cara yang bagus untuk memesan hotel, karena ada kalanya kita bisa mendapat kamar yang bagus dengan harga yang murah. Saat ini Run of the house sudah tidak begitu sering digunakan.
Definisi ?

Saat Kamu memesan kamar di hotel, Kamu mungkin akan menemui istilah yang disebut “run of the house” atau sering disingkat ROH. Tapi, apa sebenarnya yang dimaksud dengan ROH ini?

Ketika Kamu memilih opsi ROH, Kamu sebenarnya memberikan kepercayaan kepada pihak hotel untuk menentukan kamar yang akan Kamu tempati. Ini seperti memberi “kebebasan” kepada hotel untuk menentukan kamar yang tersedia saat itu. Kamu mungkin mendapatkan kamar apa pun yang tersedia di kategori tertentu pada saat check-in.

Jadi, sebenarnya, ROH ini adalah seperti lotre di mana Kamu tidak tahu kamar mana yang akan Kamu dapatkan. Meskipun begitu, kamar yang diberikan biasanya merupakan bagian dari kategori standar, bukan kategori premium atau suite. Meski demikian, kepastian mengenai tipe kamar spesifik atau lokasi di dalam hotel tidak bisa dijamin.

Kepentingan dari opsi ROH ini adalah untuk memberikan fleksibilitas kepada hotel dalam mengatur penuhnya pemesanan dan ketersediaan kamar. Ini memungkinkan mereka untuk mengatur manajemen ruang dan memberikan kamar kepada tamu dengan cara yang paling efisien.

Bagi pelancong yang fleksibel dan tidak terlalu mempermasalahkan tipe kamar spesifik, ROH bisa menjadi pilihan yang baik karena bisa jadi ada penawaran spesial atau diskon yang terkait dengan opsi ini. Namun, bagi mereka yang ingin kepastian akan tipe kamar atau preferensi tertentu, memilih opsi kamar yang spesifik mungkin lebih diinginkan.

Pada intinya, ROH adalah opsi pemesanan kamar di hotel yang memberikan fleksibilitas kepada hotel untuk menentukan kamar yang akan diberikan kepada tamu berdasarkan ketersediaan pada saat check-in.

Jadi, di dunia perhotelan, ROH adalah semacam lotre kamar di mana hotel memiliki kebebasan penuh untuk menentukan kamar yang akan Kamu tempati, sesuai dengan ketersediaan pada saat check-in.

Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa opsi Run of the House (ROH) memberikan fleksibilitas kepada hotel dalam menentukan kamar yang akan diberikan kepada tamu berdasarkan ketersediaan pada saat check-in, meskipun tidak menjamin tipe kamar atau lokasi spesifik.

Penggunaan Kata

KonteksDeskripsiContoh
PerhotelanMemberikan kebebasan kepada hotel untuk menentukan kamar yang akan diberikan kepada tamu berdasarkan ketersediaan pada saat check-in.Saat memesan kamar dengan opsi ROH, hotel akan menentukan kamar sesuai ketersediaannya.
Konser/EventMemberikan kebebasan kepada penyelenggara acara untuk menentukan tempat duduk atau penempatan tamu yang membeli tiket non-reserved.Tiket konser dengan opsi ROH tidak menjamin tempat duduk spesifik kepada pemegang tiket.
Transportasi UdaraMemberikan maskapai penerbangan keleluasaan untuk menentukan kursi yang akan diberikan kepada penumpang dengan tiket ROH.Tiket ROH pada penerbangan tidak menjamin kursi spesifik kepada penumpang.
RestoranMungkin merujuk pada opsi pemesanan yang memberikan keleluasaan bagi restoran untuk menentukan meja atau tempat duduk bagi tamu pada saat kedatangan.Restoran yang menerima reservasi dengan opsi ROH tidak menjamin meja tertentu.

Istilah Terkait

Best Available Rate (BAR) : Tingkat harga terbaik yang tersedia untuk pemesanan kamar hotel tanpa memerlukan spesifikasi kamar tertentu.

General Admission : Area atau tempat duduk yang tersedia dalam suatu acara tanpa penomoran atau alokasi khusus.

Open Seating : Konsep di mana tempat duduk atau kursi diatur tanpa penomoran khusus, memungkinkan penonton untuk duduk di tempat mana pun yang tersedia.

Any Seat Ticket : Tiket yang memberikan akses ke acara tanpa penomoran tempat duduk tertentu.

Flexible Fare : Tarif atau harga yang memberikan fleksibilitas kepada pelanggan dalam pemilihan kursi atau layanan tanpa memerlukan spesifikasi tertentu.

Conclusion

In the world of hospitality, ‘Run of the House’ (ROH) offers flexibility to hotels in assigning available rooms to guests based on check-in availability, without guaranteeing a specific room type or location. This option grants hotels the freedom to manage room allocations efficiently, catering to guests who prioritize flexibility over specific room preferences. Whether in hotels, events, or transportation, ROH embodies the concept of uncertainty, allowing providers the autonomy to allocate services without committing to precise choices, providing both opportunities and unpredictability to consumers.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata run of the house, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai run of the house secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “run of the house” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.