Lompat ke konten

RSS – (Teknologi Informasi)

Apa sih yang dimaksud dengan kata atau istilah RSS? Glosarium.org mengumpulkan beberapa pengertian atau arti dari kata tersebut pada beberapa kamus dan subjek berikut ini: Dunia ponsel, Blogger, Drupal, Teknologi Informasi, dll.

Kita sajikan artinya menggunakan tabel berdasarkan bidang maupun kamusnya, dengan maksud untuk mempermudah penjelasan kata RSS.

Pengertian RSS adalah:

SubjekDefinisi
Dunia ponsel ?RSS : Singkatan dari Really Simple Syndication adalah istilah teknologi untuk melihat konten sebuah situs web. Layanan ini memudahkan pengguna Internet untuk dapat mengetahui ringkasan konten terbaru dari situs tertentu tanpa harus terlebih dahulu mengunjungi situs tersebut.
Drupal ?RSS : Really Simple Syndication. A family of Web feed formats used to publish frequently updated content such as blog entries, news headlines or podcasts. An RSS document (which is called a “feed” or “web feed” or “channel”) contains either a summary of content (“teaser”) from an associated web site or the full text. RSS is one of the many ways of connecting a Drupal website with external sites, systems and data.
Blogger ?RSS (really simple syndication) : Cara agar item terakhir dapat dikirimkan secara otomatis dalam website terutama untuk blog favorit. RSS akan memperingatkan pengguna bahwa blog favoritnya sudah diupdate. RSS memungkinkan pula adanya sindikasi konten yang memungkinkan website lain secara mudah dan otomatis mereproduksi semua atau sebagian konten yang ada.


RSS : adalah sebuah file berformat XML untuk sindikas. RSS mengijinkan kita untuk berlangganan kepada web/blog yang menyediakan umpan (feed) RSS. RSS kependekan dari Really Simple Syndication (RSS 2.0), Rich Site Summary (RSS 0.91, RSS 1.0), RDF Site Summary (RSS 0.9 and 1.0).


RSS : Kependekan dari Really Simple Syndication. RSS adalah suatu format yang digunakan untuk mengirimkan informasi dari sebuah situs dan halaman situs yang di­update secara berkala. Sebuah dokumen RSS (yang disebut feed) berisi ringkasan ataupun keseluruhan konten dari sebuah situs. Keuntungan terbesar menggunakan RSS adalah memungkinkan pengunjung sebuah situs untuk tetap berhubungan dengan situs­situs favorit mereka tanpa harus mengunjunginya secara online. Manakala Anda berlangganan sebuah RSS Feed, secara otomatis Anda akan menerima updates konten situs bersangkutan apabila situs tersebut mempublikasikan konten baru.


RSS : Merupakan singkatan dari Really Simple Syndication, adalah format yang digunakan untuk mengirimkan informasi dari sebuah web atau blog yang di update secara berkala.


RSS : merupakan singkatan dari Really Simple Syndication, yaitu semacam format berlangganan web yang sangat populer, bahkan hingga saat ini. Orang yang berlangganan RSS pada sebuah website akan mendapatkan pemberitahuan saat website tersebut memiliki posting terbaru, atau yang biasa disebut feed. Dengan RSS Anda tidak perlu mengunjungi website tersebut untuk membaca posting terbaru, melainkan cukup melalui tool feed reader ataupun email Anda.


RSS : RSS (Rich Site Summary) is a format for delivering regularly changing web content. Many news-related sites, weblogs and other online publishers syndicate their content as an RSS Feed to whoever wants it.


RSS : Short for Really Simple Syndication, a means by which users can subscribe to a feed, a blog feed for instance. Because content is published in a frequent basis subscribing makes it easier for users to follow content and updates.


RSS : Singkatan dari Really Simple Syndication. RSS adalah suatu format halaman yang digunakan untuk mengirimkan informasi dari sebuah situs dan halaman situs yang di update secara berkala.

Definisi ?

Jika kesulitan untuk melihat tabel pada pengguna peramban mobile, saya sarankan untuk mencoba mengusap slide tabelnya ke arah kiri atau menggunakan mode lanskap agar tabel menjadi lebih lebar.

Mengenai definisi kata-kata yang ada pada situs ini semuanya memiliki sumber, oleh karena itu, bagi yang membutuhkan sumber artinya, dapat menghubungi pihak website ini melalui email, facebook, twitter, dan juga Youtube Channel. Akan tetapi dibutuhkan waktu setidaknya satu minggu prosesnya.

Semoga bermanfaat ulasan sederhana ini mengenai arti dari kata RSS. Dalam kesempatan selanjutnya mungkin kata ini akan dilengkapi dengan contoh penggunaan kata dan juga penjelasan yang lebih lengkap dan interaktif melalui video.

Jangan lupa juga Subscribe Youtube channel kita di Glosarium Online ya guys! untuk Update kata-kata menarik, viral dan populer yang ada di situs ini.


Penjelasan singkat | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata RSS | artinya apaan sih? | apa maksud kata-kata | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia | Kata-kata viral


rss teknologi informasi