Cari Arti Kata

risiko kredit – (Ekonomi / Bisnis)

Apa itu risiko kredit – (Ekonomi / Bisnis)? yang dimaksud dengan risiko kredit – (Ekonomi / Bisnis) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. risiko kredit – (Ekonomi / Bisnis) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian risiko kredit adalah:

Subjek Definisi
Perbankan. ? risiko kredit : Risiko yang timbul dalam hal debitur gagal memenuhi kewajiban untuk membayar angsuran pokok ataupun bunga sebagaimana telah disepakati dalam perjanjian kredit; di samping risiko suku bunga, risiko kredit merupakan satu risiko utama dalam pelaksanaan pemberian kredit bank (credit risk).
Keuangan (OJK). ? –||– (!arti sama dengan perbankan di atas!)
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ? risiko kredit (Credit Risk) : Risiko Kredit adalah Risiko akibat kegagalan debitur dan/atau pihak lain dalam memenuhi kewajiban kepada Bank. Risiko Kredit pada umumnya terdapat pada seluruh aktivitas Bank yang kinerjanya bergantung pada kinerja pihak lawan (counterparty), penerbit (issuer) atau kenerja peminjam peminjam dana (borrower). Risiko Kredit juga dapat diakibatkan oleh terkonsentrasinya penyediaan dana pada debitur , wilayah geografis, produk, jenis pembiayaan , atau lapamngan usaha tertentu. Risiko ini lazim disebut sebagai Risiko Konsentrasi Kredit dan wajib diperhitungkan pula dalam penilaian risiko inheren.

Dalam menilai Risiko Inheren atau Risiko Kredit parameter / indikator yang digunakan adalah :
(i) komposisi portofolio aset dan tingkat konsentrasi. (ii). kualitas penyediaan dana dan kecukupan pencadangan. (iii) Strategi penyediaan dana dan sumber timbulnya penyediaan dana dan (iv) faktor eksternal. (3). (Sumber : Bank Indonesia).

Definisi ?


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “risiko kredit – (Ekonomi / Bisnis)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia


Iklan Sponsor

Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata risiko kredit – (Ekonomi / Bisnis) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan risiko kredit – (Ekonomi / Bisnis) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia