Cari Arti Kata

resesi – (Ekonomi / Bisnis)

Apa itu resesi – (Ekonomi / Bisnis)? yang dimaksud dengan resesi – (Ekonomi / Bisnis) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. resesi – (Ekonomi / Bisnis) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian resesi adalah:

Subjek Definisi
Dalam istilah Ekonomi ? resesi : kelesuan dalam kegiatan dagang, industri dan sebagainya (seolah-olah terhenti), menurunnya (mundurnya, berkurangnya) kegiatan dagang (industri dsb).resesi adalah kondisi ketika produk domestik bruto (GDP) menurun atau ketika pertumbuhan ekonomi riil bernilai negatif selama dua kuartal atau lebih dalam satu tahun.
Forex ? resesi : Definisi media tentang resesi adalah suatu fenomena saat angka Produk Domestik Bruto (GDP) turun dalam 2 kuartal berturut-turut atau lebih. Namun jika mengacu pada asumsi tersebut, sulit menentukan apakah suatu negara sedang dilanda resesi atau tidak. Mengingat definisi tersebut tidak menyertakan indikator makroekonomi seperti angka pengangguran. Adapun kalangan ekonom berpendapat bahwa faktor terkait seperti produksi industri, kepercayaan konsumen dan penambahan kapasitas harus disertakan dalam menentukan resesi. Penurunan pada indikator-indikator tersebut bisa mengkonfirmasi bahwa resesi memang sedang terjadi. Kunci utama yang patut diperhatikan adalah angka GDP, sementara variabel makroekonomi lain berperan sebagai pendukung.
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ? resesi (recesion) : Adalah penurunan perekonomian suatu negara yang tercermin dalam kegiatan ekonomi secara agregat sekalipun ukuran yang digunakan untuk menentukan keadaan resesi masih bersifat subjektif, umumnya resesi terjadi pada saat pendapatan nasional kotor turun dalam dua kuartal berturut turut; ukuran lain untuk resesi adalah peningkatan pengangguran secara tajam .(2). (Sumber : Bank Indonesia).
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ? resesi (recesion) : Penurunan perekonomian suatu negara yang tercermin dalam kegiatan ekonomi secara agregat sekalipun ukuran yang digunakan untuk menentukan keadaan resesi masih bersifat subjektif, umumnya resesi terjadi pada saat pendapatan nasional kotor turun dalam dua kuartal berturut-turut; ukuran lain untuk resesi adalah peningkatan pengangguran secara tajam . (2). (Sumber : OJK).
Definisi ?


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “resesi – (Ekonomi / Bisnis)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata resesi – (Ekonomi / Bisnis) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan resesi – (Ekonomi / Bisnis) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Bantu Perpanjang Hosting Glosarium.ORG sampai 3 tahun ke depan. Via KitaBisa