Cari Arti Kata

received by – (Travel)

Apa itu received by? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari received by. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian received by adalah:

Subjek Definisi
Menyiapkan Kamar Untuk Tamu ? received by : Diterima oleh (Sumber : irwansyah1969.blogspot.co.id)
Definisi ?

Dalam industri perhotelan, istilah “received” merujuk pada proses penerimaan tamu atau pengunjung di hotel. Ini mencakup segala aspek yang terkait dengan menyambut dan melayani tamu sejak saat pertama mereka tiba hingga saat mereka meninggalkan akomodasi tersebut.

Ketika tamu tiba di hotel, proses “received” dimulai dengan penerimaan mereka oleh staf hotel di area penerima tamu. Biasanya, ini melibatkan resepsionis atau petugas layanan tamu yang ramah dan siap membantu. Mereka akan menyambut tamu dengan senyuman dan sikap yang ramah, membantu mereka melakukan proses check-in, serta memberikan informasi mengenai fasilitas hotel dan layanan yang tersedia.

Selain itu, proses “received” juga mencakup pengaturan akomodasi tamu. Ini melibatkan penyediaan kunci kamar, pengantar tamu ke kamar mereka, serta memberikan informasi penting terkait fasilitas kamar dan peraturan yang berlaku di hotel.

Tidak hanya itu, bagian penting dari konsep “received” adalah memberikan pengalaman yang menyenangkan dan memuaskan kepada tamu. Staf hotel diharapkan untuk memastikan bahwa kebutuhan dan permintaan khusus tamu dipenuhi dengan baik. Hal ini dapat meliputi pelayanan kamar yang efisien, informasi terkait tempat-tempat menarik di sekitar lokasi hotel, atau bahkan membantu dalam hal reservasi restoran atau kegiatan di luar hotel.

Dalam intinya, “received” dalam dunia perhotelan mencerminkan keseluruhan proses menyambut tamu dengan ramah, memberikan pelayanan yang baik, serta menciptakan pengalaman yang positif selama masa menginap mereka di hotel. Hal ini tidak hanya tentang memberikan tempat tinggal sementara, tetapi juga tentang memberikan kesan yang mengesankan dan membuat tamu merasa dihargai selama kunjungan mereka.

Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa “received” dalam industri perhotelan adalah tentang bagaimana hotel menyambut dan melayani tamu dengan baik, menciptakan pengalaman yang positif serta memastikan bahwa mereka merasa dihargai selama masa menginap mereka.

Penggunaan Kata

KonteksDeskripsiContoh
PerhotelanProses menyambut dan melayani tamu di hotel“The hotel staff received guests warmly.”
SuratMenerima sesuatu secara tertulis“I received your letter yesterday.”
ElektronikMenerima sinyal atau informasi secara digital“The device received the data successfully.”
Pengiriman barangMenerima atau menerima barang kiriman“I received the package this morning.”
KomunikasiMenerima informasi dari seseorang“She received news about the event from him.”
FisikaMenerima energi atau sinyal“The antenna received the radio waves.”
LegalMenerima atau menerima suatu gugatan“The court received the plaintiff’s claim.”
BisnisMenerima pesanan atau permintaan“The company received a large order.”

Istilah Terkait

Accepted (Diterima) : Menyatakan bahwa sesuatu telah diterima atau diakui.

Acknowledged (Diakui) : Menunjukkan bahwa penerimaan atau pengakuan terhadap sesuatu telah diberikan.

Received Pronunciation (Pengucapan Standar) : Istilah yang merujuk pada standar pengucapan bahasa Inggris di Britania Raya.

Reception (Resepsi) : Tempat di mana tamu disambut atau diterima, sering kali merujuk pada area penerimaan di hotel atau kantor.

Receipt (Kwitansi/Penerimaan) : Bukti tertulis atau elektronik bahwa sesuatu telah diterima atau dibayar.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata received by, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai received by secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “received by” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.