Arti rasio loan to value adalah – Pengertian Dan Definisi dalam kamus ekonomi bisnis

Cari tahu apakah maksud/definisi kata rasio loan to value menurut kamus ekonomi dan subyek glosarium bisnis lainnya. apa sih rasio loan to value itu? . Berikut ialah daftar arti . definisi dari kata “rasio loan to value” .

Pengertian rasio loan to value:

Kamus istilah (Glosarium)

Menurut Kamus istilah Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ?

rasio loan to value (LTV) : Istilah ini berkaitan dengan penerapan manajemen risiko dalam pemberian kredit pemilikan rumah (KPR).

Rasio Loan to Value (LTV) adalah angka rasio antara nilai kredit yang dapat diberikan oleh Bank terhadap nilai agunan pada saat awal pemberian kredit.

Perhitungan rasio LTV dilakukan sebagai berikut :
1. Nilai kredit ditetapkan berdasarkan plafon kredit yang diterima oleh debitur sebagaimana tercantum dalam perjanjian kredit,
2. Nilai agunan ditetapkan sebagaimana nilai pengikatan agunan oleh bank

Rasio LTV untuk Bank yang memberikan KPR sebagaimana diatur dalam ketentuan BI ybs ditetapkan paling tinggi sebesar 70 %.

Pengaturan mengenai rasio LTV sebagaimana dimaksud diatas dikecualikan terhadap KPR dalam rangka pelaksanaan program Perumahan Pemerintah Indonesia. Yang dimaksud dengan program perumahan Pemerintah Indonesia adalah program perumahan sebagaimana dimaksud dalam peraturan perundang undangan yang berlaku. (5).
(Sumber : Bank Indonesia).

Temukan: Kesimpulan Dari Definisi Kata yg Ada

rasio loan to value artinya bisa sama maupun agak sama. tetapi dapat disimpulkan pula makna dan maksud tujuan kata “rasio loan to value” adalah hal yang tidak berbeda jauh antar antar subjek glosarium bisnis. Sebelum menggunakan atau mau meng-copas sebaiknya (jika banyak definisi) tarik dulu kesimpulan dari daftar referensi penjelasan arti kata di atas. dan copy lah yang pentingnya saja.

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata rasio loan to value berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.

Dalam Kategori ini glosarium.org menyatukan pembahasan dari: Kamus Ekonomi mikro makro, kamus bisnis, kamus perbankan, kamus saham, pasar modal, pasar uang, pegadaian, jual beli emas, Sukuk, forex, jual beli online, dll

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *