Cari Arti Kata

radikal

Apa itu radikal? yang dimaksud dengan radikal adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. radikal biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian radikal adalah:

Subjek Definisi
Sejarah ? radikal : adalah kemajuan dalam berpikir dan bertindak untuk menuntut perubahan.
Politik (arti & contoh)? radikal : cecara mendasar, amat keras dalam menuntut suatu perubahan
Matematika ? radikal : pernyataan berbentuk nva yang berati akar pangkat n bilangan a. Bilangan positif n adalah indeks dari radikal dan bilangan a adalah radikan. Apabila n = 2, maka indeks dihilangkan.
IPS / Ilmu Pengetahuan Sosial ? radikal : sangat keras menuntut perubahan.
Dunia Medis ? radikal (Radical) : Kelompok atom yang bekerja sebagai kesatuan, dapat pindah dari satu senyawa ke senyawa lain, tetapi tidak dapat berdiri sendiri.
Radiokimia (ruanganhijau.blogspot.co.id) ? radikal : Setiap fragmen netral dari suatu molekul yang mengandung elektron tidak berpasangan.
Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? radikal : ra.di.kal
[a]
(1) secara mendasar (sampai kepada hal yang prinsip): perubahan yang –;
(2) Pol amat keras menuntut perubahan (undang-undang, pemerintahan);
(3) maju dalam berpikir atau bertindak


[n Kim] gugus atom yang dapat masuk ke dalam berbagai reaksi sebagai satu satuan, yang bereaksi seakan-akan satu unsur saja, misal CH3- (metil), C2H5- (etil), SO4 (sulfat)
Malaysia (Dewan) ? radikal 1. secara menyeluruh (tidak sedikit-sedikit atau terbatas), secara yg menjejaskan (mengubah dsb) aspek atau sifat asas sesuatu: perubahan yg ~ dlm adat resam sosial, politik, ekonomi, dan estetik;
manusia boleh berubah dgn ~;
2. memperjuangkan (menyokong atau cenderung kpd) perubahan-perubahan dasar pd bidang atau keadaan politik (ketatanegaraan, ekonomi, sosial, dll): parti yg akan dibentuknya itu berhaluan lebih kiri drpd UMNO sekira-kira dapat mempengaruhi golongan ~ dlm parti itu;
3 . = ~ bebas (Kim) atom atau kumpulan atom yg mempunyai elektron luar yg tidak berpasangan, lazimnya sangat reaktif;
Definisi ? radikal : ks, amat keras menuntut perubahan; maju dalam berpikir/berbuat.


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “radikal” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia


Iklan Sponsor

Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata radikal | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan radikal | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia