qualified

Apa itu qualified? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari qualified. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian qualified adalah:

SubjekDefinisi
Soal Psikotes. ?qualified : memenuhi syarat
Definisi ?

Qualified adalah suatu status atau kondisi yang menunjukkan bahwa seseorang atau sesuatu telah memenuhi syarat atau standar tertentu. Jadi, bayangkan misalnya kamu ingin melamar pekerjaan. Ketika kamu memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan oleh perusahaan, itu berarti kamu qualified untuk posisi itu.

Ketika kita bicara tentang kualifikasi, ini berarti ada serangkaian standar atau persyaratan yang harus dipenuhi agar diakui sebagai qualified. Misalnya, dalam sebuah kompetisi, peserta harus memiliki kemampuan tertentu atau pengalaman yang dibutuhkan agar dianggap sebagai peserta yang qualified untuk berkompetisi.

Saat kamu mendengar seseorang berkata “dia qualified untuk pekerjaan itu,” artinya orang tersebut memiliki kemampuan, pengetahuan, atau kualifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas atau tanggung jawab yang terkait dengan pekerjaan tersebut.

Jadi, dalam intinya, qualified adalah istilah yang menunjukkan bahwa seseorang atau sesuatu telah memenuhi standar atau persyaratan yang diperlukan untuk sesuatu yang spesifik.

Penggunaan Kata

Pekerjaan: Ketika kita bicara tentang pekerjaan, kata “qualified” merujuk pada seseorang yang memiliki kualifikasi, keahlian, atau pengalaman yang dibutuhkan untuk suatu posisi. Contohnya, “Dia sangat qualified untuk menjadi manajer proyek karena memiliki pengalaman yang luas dalam bidang ini.”

Pendidikan: Dalam konteks pendidikan, “qualified” bisa berarti memenuhi persyaratan atau standar tertentu. Misalnya, “Siswa yang lulus ujian tersebut dianggap qualified untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan berikutnya.”

Sertifikasi atau Lisensi: Ketika seseorang mendapatkan sertifikasi atau lisensi dalam bidang tertentu, dia dianggap qualified. Sebagai contoh, “Dokter itu qualified setelah lulus ujian lisensi medis.”

Kompetisi atau perlombaan: Dalam konteks kompetisi atau perlombaan, “qualified” merujuk pada peserta yang memenuhi syarat atau kriteria tertentu untuk berpartisipasi. Contoh penggunaannya, “Atlet tersebut qualified untuk babak final setelah mencatat waktu tercepat di babak kualifikasi.”

Cerita

Delon, seorang penyanyi kafe yang menemukan gairah dalam bernyanyi sejak hari-hari SMA-nya. Setiap nada yang dilantunkannya tidak hanya mengalirkan melodi, tapi juga menceritakan bagian-bagian dari perjalanan hidupnya. Kafe menjadi panggung kecil baginya, tempat di mana setiap catatan nada menjadi penghasilan tambahan yang menyokong mimpi-mimpinya.

Suatu hari, sebuah berita menggetarkan hatinya. Audisi besar-besaran untuk mencari bakat penyanyi Indonesia akan digelar, dan saluran TV terkemuka menjadi saksi atas pertarungan vokal para bakat terpendam di seluruh negeri. Delon, dengan tekadnya yang terukir dalam suara merdunya, memutuskan untuk mencoba peruntungannya dalam audisi tersebut.

Dengan hati yang penuh harap, dia mempersiapkan segala yang dia miliki: lagu yang sempurna, penampilan yang menggoda, dan seiris keyakinan yang tak tergoyahkan. Dia menggenggam erat mimpi-mimpinya yang telah dia bina selama bertahun-tahun di panggung-panggung kecil. Maka, langkahnya pun berani menuju audisi yang bisa menjadi titik balik karirnya.

Hari-hari berlalu seiring dengan gelombang emosi yang menghampiri Delon. Ada ketegangan dan antusiasme yang berkecamuk dalam dirinya. Dan ketika hasil audisi diumumkan, hatinya berdebar kencang. "Qualified." Kata itu meluncur dari bibir juri, memecah keheningan ruangan. Delon merasa dunianya berhenti sejenak.

Dinyatakan qualified untuk melangkah ke tahap berikutnya, pentas di Jakarta. Itu adalah peluang baginya untuk memperkenalkan suara dan cerita yang telah lama terpendam kepada dunia yang lebih luas. Senyum bangga melintas di wajahnya, bukan hanya karena prestasi, tapi juga karena keberanian untuk mewujudkan mimpi.

Tahap berikutnya akan menjadi babak baru dalam perjalanannya. Delon tidak hanya akan menyanyikan lagu-lagu, tapi dia akan menghadirkan sejuta cerita dan emosi melalui suara merdunya. Dan mungkin, di atas panggung yang lebih besar itu, dia akan menemukan langit biru yang membawa mimpinya melayang tinggi.

Istilah Terkait

Eligible (memenuhi syarat): Ini merujuk pada seseorang atau sesuatu yang memenuhi kriteria atau standar yang ditetapkan. Misalnya, “Dia eligible untuk mendapatkan beasiswa karena nilai akademisnya yang tinggi.”

Competent (kompeten): Mengacu pada kemampuan atau keahlian yang memadai dalam melakukan tugas atau pekerjaan tertentu. Contohnya, “Dia competent dalam mengelola proyek-proyek besar.”

Certified (tercertifikasi): Ini merujuk pada status resmi atau pengakuan bahwa seseorang telah menyelesaikan pelatihan atau ujian tertentu dan memenuhi standar yang ditetapkan. Contoh penggunaannya, “Dia certified sebagai ahli dalam bidang teknologi.”

Approved (disetujui): Mengacu pada persetujuan atas seseorang atau sesuatu yang telah melewati proses penilaian dan dianggap memenuhi syarat atau standar yang ditentukan. Contoh, “Aplikasinya telah approved untuk mendapatkan izin membangun rumah.”

Skilled (terampil): Merujuk pada kemampuan atau keahlian yang telah dikembangkan dengan baik dalam suatu bidang tertentu. Contohnya, “Dia sangat skilled dalam merancang dan mengembangkan perangkat lunak.”

Iklan Sponsor

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata qualified, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai qualified secara menyeluruh.

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “qualified” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.

Iklan Sponsor