prinsip-prinsip umum penilaian tingkat kesehatan bank umum – (Ekonomi / Bisnis)

Apa itu prinsip-prinsip umum penilaian tingkat kesehatan bank umum – (Ekonomi / Bisnis)? yang dimaksud dengan prinsip-prinsip umum penilaian tingkat kesehatan bank umum – (Ekonomi / Bisnis) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. prinsip-prinsip umum penilaian tingkat kesehatan bank umum – (Ekonomi / Bisnis) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian prinsip-prinsip umum penilaian tingkat kesehatan bank umum adalah:

Subjek Definisi
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ? prinsip-prinsip umum penilaian tingkat kesehatan bank umum : Adalah prinsip prinsip yang diwajibkan Bank Indoneisa kepada Bank Umum sebagai landasan dalam menilai Tingkat Kesehatan Bank.
1. Berorientasi Risiko—————————————————

Penilaian tingkat kesehatan didasarkan pada Risiko-Risiko Bank dan dampak yang ditimbulkan pada kinerja Bank secara keseluruhan. Hal ini dilakukan dengan cara mengidentifikasi faktor internal maupun eksternal yang dapat meningkatkan Risiko atau mempengaruhi kinerja keuangan Bank pada saat ini dan di masa yang akan datang. Dengan demikian, Bank diharapkan mampu mendeteksi secara lebih dini akar permasalahan Bank serta mengambil langkah-langkah pencegahan dan perbaikan secara efektif dan efisien.
2. Proporsionalitas—————————————————-

Penggunaan parameter/indikator dalam tiap faktor penilaian Tingkat Kesehatan Bank dilakukan dengan memperhatikan karakteristik dan kompleksitas usaha Bank. Parameter/indikator penilaian Tingkat Kesehatan ini merupakan standar minimum yang wajib digunakan dalam menilai Tingkat Kesehatan Bank. Namun demikian, Bank dapat menggunakan parameter/indikator tambahan yang sesuai dengan karakteristik dan kompleksitas usahanya dalam menilai Tingkat Kesehatan Bank sehingga dapat mencerminkan kondisi Bank dengan lebih baik.
3. Materialitas dan Signifikansi————————————

Bank perlu memperhatikan materialitas atau signifikansi faktor penilaian Tingkat Kesehatan Bank yaitu Profil Risiko, GCG, Rentabilitas, dan Permodalan serta signifikansi parameter/indikator penilaian pada masing-masing faktor dalam menyimpulkan hasil penilaian dan menetapkan peringkat faktor. Penentuan materialitas dan signifikansi tersebut didasarkan pada analisis yang didukung oleh data dan informasi yang memadai mengenai Risiko dan kinerja keuangan Bank.
4. Komprehensif dan Terstruktur————————————

Proses penilaian dilakukan secara menyeluruh dan sistematis serta difokuskan pada permasalahan utama Bank. Analisis dilakukan secara terintegrasi, yaitu dengan mempertimbangkan keterkaitan antar Risiko dan antar faktor penilaian Tingkat Kesehatan Bank serta perusahaan anak yang wajib dikonsolidasikan. Analisis harus didukung oleh fakta-fakta pokok dan rasio-rasio yang relevan untuk menunjukkan tingkat, trend, dan tingkat permasalahan yang dihadapi oleh Bank.(4). (Sumber : Bank Indonesia)

Definisi ?

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “prinsip-prinsip umum penilaian tingkat kesehatan bank umum – (Ekonomi / Bisnis)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke gramedia

Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Glosarium.org: Pentingnya Privasi!


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata prinsip-prinsip umum penilaian tingkat kesehatan bank umum – (Ekonomi / Bisnis) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan prinsip-prinsip umum penilaian tingkat kesehatan bank umum – (Ekonomi / Bisnis) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia