prinsip pengakuan pandapatan dan beban – (Ekonomi / Bisnis)

prinsip pengakuan pandapatan dan beban ekonomi bisnis

Arti Kata Prinsip Pengakuan Pandapatan Dan Beban, Definisi Prinsip Pengakuan Pandapatan Dan Beban Adalah?

Apa itu prinsip pengakuan pandapatan dan beban? yang dimaksud dengan prinsip pengakuan pandapatan dan beban adalah?. Berikut ini adalah penjelasan singkat definisi kata/istilah dan artinya sesuai dengan kamus, subjek pelajaran & bidang terminologi tertentu. prinsip pengakuan pandapatan dan beban memiliki arti pada : Leksikon Bank Indonesia, Ekonomi & Bisnis, .


Pengertian prinsip pengakuan pandapatan dan beban adalah:

SubjekDefinisi
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ?prinsip pengakuan pandapatan dan beban (Pada PVA Bukan Bank) : Adalah prinsip prinsip yang ditetapkan Bank Indonesia dalam ketentuan mengenai PVA Bukan Bank sebagai berikut : Pndapatan , beban , laba dan rugi wajib dipertimbangkan sedemikian rupa agar memberikan gambaran yang layak mengenai hasil usaha perusahaan untuk periode tertentu.

Pendapatan diakui dalam laporan laba rugi kalau kenaikan manfaat ekonomi dimasa depan yang berkaitan dengan peningkatan asset atau penurunan kewajiban telah terjadi dan dapat diukur dengan andal yang timbul dari penyerahan barang atau jasa atau aktivitas usaha lainnya di dalam suatu periode.

Beban diakui dalam laporan laba rugi kalau penurunan manfaat ekonomi masa depan yang berkaitan dengan penurunan asset atau peninhgkatan kewajiban telah terjadi dan dapat diukur dengan andal. Ini berarti pengakuan beban terjadi bersamaan dengan pengakuan kenaikan kewajiban atau penurunan aset.

Beban segera diakui dalam laporan laba rugi kalau pengeluaran tidak menghasilkan manfaat ekonomi masa depan atau tidak lagi memenuhi syarat sebagai aset untuk diakui dalam neraca. (9). (Sumber : Bank Indonesia).

Definisi ?

Semoga penjelasan dan keterangan singkat pada halaman website ini (meskipun artinya kurang begitu lengkap dan menyeluruh) dapat membantu dan menjawab pertanyaan Anda berkenaan dengan pengertian dari kata “prinsip pengakuan pandapatan dan beban”.

Arti kata prinsip pengakuan pandapatan dan beban yang sudah tersedia pada website ini adalah sebagai bahan referensi semata. Penggunaan website ini ditujukan untuk khalayak umum, maka dari itu, untuk referensi yang lebih mendetail mengenai makna yang mendalam dari kata/terminologi, definisi prinsip pengakuan pandapatan dan beban lebih lanjut dan lengkap dapat mencarinya di Google Scholar atau website publikasi literasi lainnya.

Arti prinsip pengakuan pandapatan dan beban (dalam glosarium.org) menurut setiap bidang pelajaran, pekerjaan, maupun kamus, terkadang diisi pengertian menurut para ahli dan juga pengertian berdasarkan kutipan dari buku maupun dari publikasi yang didapat dari beberapa website universitas dan Instansi pemerintah yang dirasa penting dan dapat memperkaya wawasan suatu definisi.

Kita menyadari adanya keterbatasan dalam website ini terutama dalam upaya update/memberikan contoh prinsip pengakuan pandapatan dan beban maupun penggunaan kata prinsip pengakuan pandapatan dan beban. maka dari itu bagaimana jika Anda coba berbagi dan melengkapi cara penggunaan kata/istilah maupun contohnya dengan cara mengisi komentar di bawah ini. Yang artinya Anda sudah membantu website ini dan pengguna lain yang sama-sama membutuhkan informasi maksud dari prinsip pengakuan pandapatan dan beban.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata prinsip pengakuan pandapatan dan beban | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan prinsip pengakuan pandapatan dan beban | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

~ Mengisi kolom komentar ini tunduk pada peraturan Glosarium.org ~