Cari Arti Kata

populasi

Apa itu populasi? yang dimaksud dengan populasi adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. populasi biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian populasi adalah:

Subjek Definisi
Sosiologi ? populasi : Kelompok besar yang menjadi sasaran generalisasi.


populasi : warga masyarakat yang dilihat dari sudut pandang kolektif.
Geografi ? populasi : Adalah kumpulan individu dari spesies yang sama yang sama yang hidup dan berkembang baik di satu wilayah tertentu.


populasi : adalah sejumlah individu yang membentuk kelompok dari spesies yang sama.


populasi : bagian dari kelompok-kelompok organisme yang terdiri atas individuindividu yang tergolong sejenis dalam suatu lingkungan hidup.
IPA ? populasi : Kumpulan beberapa individu yang sejenis dan menepati suatu tempat tertentu
Biologi ? populasi : Kumpulan individu dari organisme sejenis yang hidup dan berkembang biak pada suatu tempat tertentu.


populasi : Kumpulan individu sejenis di suatu daerah tertentu.


populasi : kumpulan individu sejenis yang mengadakan interaksi pada suatu wilayah pada waktu tertentu.


populasi : merupakan kumpulan dari individu sejenis.


populasi : organisme sejenis yang hidup pada tempat dan waktu yang sama.


populasi : sejumlah individu-individu sejenis yang hidup di suatu daerah.
Ekosistem ? populasi : kumpulan individu sejenis yang menempati suatu wilayah dalam waktu tertentu yang saling berinteraksi


populasi : sekelompok atau sejumlah individu sejenis atau spesies yang mendiami satu daerah tertentu. Contoh : populasi rusa di tepi hutan yang terdiri dari 4 buah ekor rusa, populasi rumput yang terdiri dari banyak individu rumput baik yang baru tumbuh maupun yang sudah lama tumbuh.


populasi : sekelompok makhluk hidup sejenis yang hidup pada tempat dan waktu yang sama


populasi : Sekumpulan individu makhluk hidup sejenis yang hidup di suatu daerah (habitat) tertentu. Contohnya, beberapa ayam di kandang, serumpun padi di sawah, dan sekelompok anak difialaman.
Statistika ? populasi : adalah sebuah kumpulan dari semua kemungkinan orang-orang, benda-benda, dan ukuran lain dari obyek yang menjadi perhatian.


populasi : adalah seluruh jumlah penduduk di suatu daerah atau sekelompok orang, benda atau hal yang menjadi sumber pengambilan sampel; sekumpulan yang memenuhi syarat-syarat tertentu yang berkaitan dengan masalah penelitian.
Ekologi ? populasi : interaksi antar individu di dalam satu spesies pada suatu areal tertentu.


populasi : Sekumpulan makhluk hidup yang sejenis yang hidup pada habitat tertentu. Ex : sekumpulan harimau, beberapa ayam, sekelompok anak di halaman, dll.
BSE Biologi kelas 10 ? populasi : organisme sejenis yang hidup pada tempat dan waktu yang sama. (BSE: Biologi 10 MADM09)
IPS / Ilmu Pengetahuan Sosial ? populasi : kelompok makhluk hidup sejenis yang hidup dan berkembang pada suatu daerah.


populasi : seluruh jumlah penduduk di suatu daerah
Buku BSE Kelas 7 SMP IPS Siswa 2016 ? populasi : Sekumpulan makhluk hidup dengan ciri-ciri yang sama yang hidup menempati ruang yang sama pada waktu tertentu.
Evolusi – (sumber: rosidmarwanto.blogspot.co.id) ? populasi : Sekelompok individu yang dapat bereproduksi dan menempati suatu daerah tertentu
Bioma (aiisaisyam.blogspot.co.id) ? populasi : Kumpulan individu sejenis yang hidup menetap di suatu daerah tertentu.
Ekologi Laut Tropis ? populasi : kumpulan dari beberapa individu


populasi : sekumpulan individu dengan ciri-ciri sama (satu spesies yang sama) yang hidup dalam tempat dan waktu yang sama.
Perkebunan Kelapa Sawit ? populasi : Jumlah Pokok dalam 1 (satu) hectar.
Kebidanan ? populasi : Jumlah total orang yang menetap di suatu wilayah atau Negara.
Sistem Informasi Rujukan Statistik (Sirusa) ? populasi : Seluruh himpunan tertentu yang didapat dari survei. Dari kesimpulan sampel dibuat elemen himpunan yang disebut populasi. Spesifikasi lengkap yang terdiri dari populasi adalah langkah penting dalam peluang sampling. Meskipun tidak selalu penting untuk mempunyai elemen yang teridentifikasi dan terdaftar lebih dulu untuk seleksi ruang sampel. Elemen dari populasi harus didefinisikan dalam ruang dan waktu yang dimaksud.
Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? populasi : po.pu.la.si
[n]
(1) seluruh jumlah orang atau penduduk di suatu daerah;
(2) jumlah orang atau pribadi yang mempunyai ciri-ciri yang sama;
(3) jumlah penghuni, baik manusia maupun makhluk hidup lainnya pada suatu satuan ruang tertentu;
(4) sekelompok orang, benda, atau hal yang menjadi sumber pengambilan sampel; suatu kumpulan yang memenuhi syarat tertentu yang berkaitan dengan masalah penelitian
Malaysia (Dewan) ? populasi 1 . jumlah semua orang yg mendiami sesuatu tempat (negara, negeri, daerah, dsb), penduduk;

2 . kumpulan individu sesuatu spesies (haiwan dan tumbuhan) yg terdapat di sesuatu kawasan geografi atau habitat tertentu.

Definisi ? populasi : kb, penghuni suatu tempat; jumlah orang yang mempunyai kesamaan ciri.


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “populasi” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata populasi | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan populasi | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Bantu Perpanjang Hosting Glosarium.ORG sampai 3 tahun ke depan. Via KitaBisa