Cari Arti Kata

pick up service – (Travel)

Apa itu pick up service? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari pick up service. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian pick up service adalah:

Subjek Definisi
Perhotelan. ? pick up service : layanan penjemputan maupun pengantaran. Biasanya dari bandara ke hotel dan sebaliknya. Layanan ini bisa saja menggunakan armada operasional milik hotel atau ada juga yang bekerjasama dengan rental mobil.
Definisi ?

“Pick up service” dalam dunia traveling mengacu pada layanan pengambilan atau penjemputan yang disediakan oleh penyelenggara perjalanan, hotel, atau agen transportasi. Layanan ini umumnya memberikan kenyamanan bagi wisatawan dengan menyediakan kendaraan untuk menjemput mereka dari titik awal, seperti bandara, stasiun, atau lokasi lainnya, dan mengantarkannya ke destinasi akhir mereka. Dalam konteks ini, “pick up service” adalah suatu fasilitas yang bertujuan untuk memudahkan perjalanan para pelancong dengan menyediakan transportasi dari dan menuju tempat-tempat tertentu.

Pentingnya “pick up service” terletak pada kenyamanan dan efisiensi yang ditawarkan kepada pelancong. Dengan adanya layanan ini, para wisatawan dapat menghindari kesulitan mencari transportasi lokal atau merencanakan rute perjalanan setibanya di destinasi. Selain itu, “pick up service” juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pelancong, terutama jika mereka tidak familiar dengan lingkungan setempat.

Namun, perlu diingat bahwa penyediaan “pick up service” dapat bervariasi antar destinasi dan penyelenggara perjalanan. Beberapa hotel mungkin menyediakan layanan ini secara gratis, sementara yang lain mungkin menawarkannya dengan biaya tambahan. Oleh karena itu, penting bagi para pelancong untuk mengetahui kebijakan dan ketersediaan layanan ini sebelum melakukan perjalanan.

Dengan adanya “pick up service,” pengalaman berwisata dapat menjadi lebih lancar dan menyenangkan bagi para pelancong, memungkinkan mereka untuk fokus menikmati perjalanan tanpa harus khawatir tentang logistik transportasi setibanya di destinasi.

Penggunaan Kata

KonteksDeskripsiContoh
1. HotelLayanan penjemputan yang disediakan oleh hotel untuk mengantar tamu dari bandara atau stasiun ke hotel.Hotel ABC menyediakan pick up service gratis untuk tamu yang melakukan pemesanan kamar.
2. BandaraLayanan transportasi yang mengambil penumpang dari bandara dan mengantarkannya ke lokasi tujuan.Setibanya di bandara, penumpang dapat memesan pick up service untuk kemudahan perjalanan.
3. WisataPenyelenggara wisata menyediakan layanan pick up untuk menjemput peserta tur dari tempat penginapan.Agensi perjalanan seringkali menyertakan pick up service dalam paket wisata mereka.
4. Transportasi UmumPihak penyelenggara transportasi umum dapat menyediakan pick up service untuk penumpang yang memerlukan.Bus kota menawarkan pick up service di titik-titik tertentu untuk memudahkan penumpang.
5. PerusahaanPerusahaan menyediakan pick up service bagi karyawan yang tidak memiliki sarana transportasi sendiri.Karyawan dapat menggunakan pick up service perusahaan untuk kegiatan kantor sehari-hari.
6. Acara KhususLayanan penjemputan yang disediakan dalam acara khusus seperti pernikahan atau konferensi besar.Acara pameran memfasilitasi pick up service untuk undangan VIP dan peserta konferensi.
7. Ride-SharingLayanan ride-sharing menyediakan pick up service melalui aplikasi untuk mengambil dan mengantar penumpang.Aplikasi ride-sharing memungkinkan pengguna memesan pick up service dengan mudah.
8. Pengiriman BarangDalam konteks pengiriman, pick up service dapat merujuk pada pengambilan barang dari titik pengirim.Kurir akan memberikan nomor pelacakan setelah melakukan pick up service paket pengiriman.

Istilah Terkait

Shuttle Service (Layanan Antar-Jemput): Layanan transportasi berulang-ulang antara dua atau lebih lokasi, seringkali digunakan untuk mengangkut orang dari satu titik ke titik lain dalam suatu area tertentu.

Chauffeur Service (Layanan Sopir): Layanan penyewaan mobil yang disertai dengan sopir pribadi, memberikan kenyamanan dan kebebasan kepada pelanggan untuk tidak harus mengemudi sendiri.

Airport Transfer (Transfer Bandara): Layanan transportasi yang khusus dirancang untuk mengantarkan penumpang dari atau ke bandara, biasanya melibatkan penjemputan di pintu kedatangan.

Rideshare (Berbagi Perjalanan): Sistem transportasi di mana pengguna dapat berbagi kendaraan dengan orang lain yang memiliki rute atau tujuan serupa, sering diatur melalui aplikasi ponsel.

Courtesy Car (Mobil Kesopanan): Mobil yang disediakan oleh hotel, maskapai penerbangan, atau perusahaan sebagai layanan pengantar tamu atau pelanggan ke tempat tujuan tertentu.

Parcel Pickup (Pengambilan Paket): Layanan yang menyediakan pengambilan barang atau paket dari lokasi pengirim untuk pengiriman ke lokasi tujuan tertentu, umumnya disediakan oleh perusahaan kurir atau ekspedisi.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata pick up service, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai pick up service secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “pick up service” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.