pengertian dan dasar pencatatan aset tetap – (Ekonomi / Bisnis)

Apa itu pengertian dan dasar pencatatan aset tetap – (Ekonomi / Bisnis)? yang dimaksud dengan pengertian dan dasar pencatatan aset tetap – (Ekonomi / Bisnis) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. pengertian dan dasar pencatatan aset tetap – (Ekonomi / Bisnis) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian pengertian dan dasar pencatatan aset tetap adalah:

Subjek Definisi
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ? pengertian dan dasar pencatatan aset tetap (Pada PVA bukan Bank) : Adalah Pengertian dan adasar pPencatatan Aset Tetap yang ditetapkan Bank Indonesia dalam ketentuan tentang Pedagang Valas bukan Bank sebagai berikut : Aset tetap adalah aset berwujud yang diperoleh dalam bentuk siap pakai atau dengan dibangun lebih dahulu, yang digunakan dalam operasional perusahaan, tidak dimaksudkan untuk dijual dalam rangka kegiatan normal perusahaan dan mempunyai masa manfaat lebih dari satu tahun.

Aset tetap disajikan berdasarkan nilai perolehan aset tersebut dikurangi akumulasi penyusutan.

Penyusutan adalah alokasi sistimatik jumlah yang dapat disusutkan (depreciable) dari suatu aset sepanjang masa manfaat.

Masa manfaat adalah :
a. a. Periode suatu aset diharapkan digunakan oleh perusahaan, atau
b. b. Jumlah produksi atau unit serupa yang diharapkan diperoleh dari aset oleh perusahaan.

Penyusutan untuk periode akuntansi diakui sebagai beban dalam laporan laba rugi untuk periode akuntansi yang bersangkutan.

Jumlah yang dapat disusutkan dialokasikan ke setiap periode akuntansi selama masa manfaat aset dengan berbagai metode penyusutan yang sistimatis dan konsisten kecuali perubahan keadaan yang memberi alasan atau dasar suatu perubahan metode. Dalam suatu periode akuntansi di mana metode penyusutan berubah, pengaruh perubahan harus dikuantifikasi dan harus diungkapkan.

Pelaksanaan standar akuntansi aset tetap bagi PVA Bukan Bank adalah sama dengan standar akuntansi aset tetap menurut PSAK pada umumnya . (11). (Sumber : Bank Indonesia).

Definisi ?


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “pengertian dan dasar pencatatan aset tetap – (Ekonomi / Bisnis)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata pengertian dan dasar pencatatan aset tetap – (Ekonomi / Bisnis) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan pengertian dan dasar pencatatan aset tetap – (Ekonomi / Bisnis) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia