Lompat ke konten

penetrometer

Apa itu penetrometer? yang dimaksud dengan penetrometer adalah kata yang memiliki artinya dalam Geologi, Nuklir Batan, dll.. berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.

Pengertian penetrometer adalah:

SubjekDefinisi
Geologi ?penetrometer : alat berbentuk batang (pipa) yang digunakan untuk mengukur konsistensi (kuat-tekan) batuan termasuk batubara. alat ini dapat dipergunakan untuk mengukur kekuatan lapisan batubara dan untuk mengetahui alat yang sesuai dalam penambangan. Penetrometer membariakn bacaan tekanan yang diperlukan untuk menembus lapisan batubara atau grafik beban penetrasi alat terhadap lapisan batubara.
Nuklir Batan ?penetrometer : penetrometer : Alat untuk mengukur daya tembus sinar-X atau radiasi lain dengan membandingkan transmisinya melalui berbagai absorber. (Lihat absorber.) (Sumber : batan.go.id – jika ada rumus, kunjungi website sumber.)
Definisi ?

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “penetrometer” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online.

Arti kata penetrometer yang sudah tersedia pada website ini adalah sebagai bahan referensi semata yang bersifat umum.

Kita menyadari adanya keterbatasan dalam website ini terutama dalam upaya update/memberikan contoh penetrometer maupun penggunaan kata penetrometer. maka dari itu bagaimana jika Anda coba berbagi dan melengkapi cara penggunaan kata/istilah maupun contohnya dengan cara mengisi komentar di bawah ini. Yang artinya Anda sudah membantu website ini dan pengguna lain yang sama-sama membutuhkan informasi maksud dari penetrometer.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata penetrometer | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan penetrometer | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia | Kata-kata viral


penetrometer