pemulihan

Apa itu pemulihan? yang dimaksud dengan pemulihan adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. pemulihan biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian pemulihan adalah:

Subjek Definisi
Penanggulangan bencana dan mitigasi. ? pemulihan (recovery) : Adalah proses pemulihan kondisi masyarakat yang terkena bencana, dengan memfungsikan kembali sarana dan prasarana pada keadaan semula dengan melakukan upaya memperbaiki prasarana dan pelayanan dasar (jalan, listrik, air bersih, pasar, puskesmas, dll).


pemulihan : Serangkaian kegiatan untuk mengembalikan kondisi masyarakat dan lingkungan hidup yang terkena bencana dengan memfungsikan kembali kelembagaan, prasarana, dan sarana dengan melakukan upaya rehabilitasi.

Asuransi. ? – pemulihan : Pengembalian status polis dari lapse menjadi inforce untuk memulihkan manfaat/jaminan perlindungan kembali.
Keuangan (OJK). ? – pulih – pemulihan : kredit: penerimaan kembali piutang yang telah dihapusbukukan sebagai kerugian; karena piutang telah dibebankan terhadap cadangan penghapusan piutang, penerimaan kembali harus dikreditkan terhadap cadangan kerugian piutang atau dialokasikan kepada laba ditahan; ekonomi: periode dalam siklus bisnis kegiatan ekonominya mulai membaik dan produk domestik bruto tumbuh, mengarah kepada fase ekspansi siklus; keuangan: penyerapan biaya melalui alokasi penyusutan, tertagihnya suatu perkiraan piutang dagang yang sudah dihapus sebagai piutang ragu-ragu, dan biaya residual atau nilai sisa dari suatu aktiva tetap setelah semua penyusutan yang diperkenankan; investasi: periode kenaikan hanya di pasar sekuritas atau komoditas setelah suatu periode penurunan harga (recovery).
Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (KEMSOS) ? pemulihan : Serangkaian kegiatan untuk mengembalikan kondisi masyarakat dan lingkungan hidup yang terkena bencana dengan memfungsikan kembali kelembagaan, prasarana, dan sarana dengan melakukan upaya rehabilitasi. (UU No. 24 tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana)
Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? pemulihan : pe.mu.lih.an
[n]
(1) proses, cara, perbuatan memulihkan: masyarakat membantu TNI dalam ~ keamanan;
(2) pengembalian; pemulangan (hak, harta benda, dsb)
Malaysia (Dewan) ? pemulihan perbuatan memulihkan, pengembalian kpd keadaan yg semula, pemulangan atau pengembalian (hak, harta benda, dll): rundingan ~ hubungan antara dua negara yg bersengketa;

satu lagi cara ~ buku drpd rosak ialah dgn menggunakan plastik;

sekiranya ini tidak dilakukan kerja-kerja ~ tanah perlu dilakukan;

~ harga pengembalian harga drpd paras yg lebih rendah (akibat berlakunya kemerosotan harga) kpd keadaan sebelumnya atau paras yg lebih tinggi;

Definisi ?

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “pemulihan” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia


Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata pemulihan | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan pemulihan | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia