pajak

Apa itu pajak? yang dimaksud dengan pajak adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. pajak biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian pajak adalah:

Subjek Definisi
IPS / Ilmu Pengetahuan Sosial ? pajak : iuran (pungutan) wajib yang dibayarkan oleh wajib pajak berdasarkan norma-norma hukum untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran kolektif, guna meningkatkan kesejahteraan umum yang balas jasanya tidak diberikan secara langsung.


pajak : iuran wajib dari rakyat kepada negara berdasarkan Undang-Undang yang tidak mendapat kontra prestasi (imbalan) secara langsung


pajak : iuran wajib yang dibayar oleh wajib pajak berdasarkan norma-norma hukum untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran kolektif guna meningkatkan kesejahteraan umum yang balas jasanya tidak diterima secara langsung.


pajak : pembayaran atau iuran wajib rakyat kepada negara berdasarkan undang-undang yang dapat dipaksakan tanpa adanya balas jasa (kontraprestasi) yang secara langsung dirasakan oleh wajib pajak yang membayarnya.


pajak adalah pungutan wajib biasanya berupa uang sebagai sumbangan kepada negara

Sejarah ? pajak : Iuran yang harus dibayarkan oleh seluruh rakyat sebagai sumbangan pada negara.
Keuangan (OJK). ? – pajak : iuran wajib kepada negara berdasarkan undang-undang untuk membiayai belanja negara, dan sebagai alat untuk mengatur kesejahteraan serta perekonomian (tar).
BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) ? pajak/tax : iuran wajib kepada negara berdasarkan undang-undang untuk membiayai belanja negara, dan sebagai alat untuk mengatur kesejahteraan serta perekonomian. (bpk.go.id)
Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? pajak : pa.jak
[n] pungutan wajib, biasanya berupa uang yang harus dibayar oleh penduduk sebagai sumbangan wajib kepada negara atau pemerintah sehubungan dengan pendapatan, pemilikan, harga beli barang, dsb


[n] hak untuk mengusahakan sesuatu dengan membayar sewa kepada negara; pak


[n]
(1) kedai; lepau: — nasi; — kopi;
(2) los tempat berjualan (di Madura): — ikan; — sayur

Malaysia (Dewan) ? pajak 1. kuasa utk mengerjakan sesuatu dgn membayar sewa kpd kerajaan dll, pak;

~ candu a) kuasa utk menjual candu;

b) tempat menjual candu;

2. Id cukai: ~ bumi (tanah);

~ pendapatan (penghasilan, pencarian) cukai yg dikenakan pada pendapatan orang;

3. kedai atau warung;

4. sj gerai tempat menjual barang-barang (di pasar);

~ ikan (sayur) tempat ikan (sayur) dijual;

~ gadai a) kuasa utk membuka rumah gadai;

b) = rumah ~ tempat menggadaikan barang-barang;

~ judi tempat berjudi;

~ kepala ark cukai yg dikenakan pada tiap seorang;

Definisi ? pajak : iuran yang wajib dibayar oleh rakyat sebagai sumbangan kepada negara provinsi, kotapraja dan sebagainya; hal untuk mengusahakan sesuatu dengan membayar sewa kepada; pak.; kedai; lepau; los tempat penjualan di Madura.


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “pajak” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata pajak | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan pajak | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia