ozon

Apa itu ozon? ozon adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel berikut untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian ozon adalah:

Subjek Definisi
Geografi ? ozon (O3) : Adalah suatu lapisan senyawa yang dibentuk dari penguraian molekul oksigen dengan molekul oksigen.


ozon : Adalah penyerap utama radiasi ultraviolet sehingga sampai di permukaan bumi tidak berbahaya bagi makhluk hidup.

IPA ? ozon : adalah lapisan terluar atmosfer bumi yang disusun oleh tiga buah molekul oksigen (O3).
Kimia ? ozon : Alotrop oksigen dengan rumus O3 berwarna biru muda dan tidak stabil.


ozon : gas penyusun lapisan atmosfer bumi, tidak berwarna O3 dan larut dalam air dingin

(BSE: B. Indonesia kelas 10/ E. Kusnadi H.) ? ozon : udara murni
BSE Biologi kelas 10 ? ozon : lapisan di atmosfer bumi yang berfungsi menyaring radiasi sinar ultraviolet (BSE: Biologi 10 SNSP09)


ozon : suatu lapisan gas atmosfer yang mengelilingi bumi, gas ozon disebut juga O3 (BSE: Biologi 10 IKESL09)

IPS / Ilmu Pengetahuan Sosial ? ozon : adalah lapisan pada stratosfer yang memiliki tiga atom oksigen (O3) dan bermanfaat untuk melindungi Bumi dari radiasi sinar ultraviolet. 147
Polusi ? ozon (O3) : ozon, secara alamiah, dihasilkan melalui percampuran cahaya ultraviolet dengan atmosfer bumi dan membentuk suatu lapisan ozon pada ketinggian 50 kilometer.
Migas (Lemigas) (Minyak dan Gas) ? ozone ; ozon : Gas yang molekulnya terdiri atas tiga atom oksigen (O3), terbentuk dari reaksi antara senyawa organik mudah menguap dan nitrogen oksida di bawah pengaruh sinar matahari; pada lapisan atas udara dapat melindungi bumi dari radiasi sinar ultraviolet matahari (lemigas.esdm.go.id)
Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? ozon : [n]
(1) Kim lapisan udara yang terdapat di atmosfer berasal dari oksigen yang mengalami perubahan akibat adanya aliran listrik setelah petir dan guruh silih berganti atau karena pengaruh sinar ultraviolet matahari; O3;
(2) udara murni
Malaysia (Dewan) ? ozon (Kim) bentuk gas oksigen dgn tiga atom oksigen dlm satu molekul;
lapisan ~ lapisan atmosfera yg tinggi kandungan ozonnya dan bertindak sbg perisai terhadap sinar ultralembayung matahari yg memudaratkan kehidupan.
Definisi ? ozon : kb, udara murni.

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “ozon” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata ozon | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan ozon | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia