open stack – (Kelautan)

Apa itu open stack? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari open stack. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian open stack adalah:

SubjekDefinisi
Pelabuhan dan Bongkar Muat ?open stack ( O/S ) : adalah waktu dibukanya container / barang boleh di tempatkan di UTPK atau warehouse
Pelayaran ?open stack : saat/waktu dimana container ekspor mulaidiperbolehkan masuk kedalam CY.
Definisi ?

“Open stack” merujuk pada metode penyusunan dan penyimpanan kontainer di pelabuhan yang memungkinkan akses mudah dan cepat terhadap muatan yang ada di dalamnya.

Dalam istilah sederhana, open stack adalah konsep di mana kontainer-kontainer yang tiba di pelabuhan ditempatkan dalam tumpukan terbuka, memungkinkan ketersediaan barang yang lebih baik dan efisiensi dalam proses bongkar muat. Metode ini berbeda dengan metode tradisional di mana kontainer disimpan dalam gudang tertutup.

Hal menariknya, penggunaan open stack di pelabuhan memberikan beberapa keuntungan. Pertama, memungkinkan penggunaan ruang yang lebih efisien karena tidak memerlukan struktur bangunan yang kompleks. Kedua, aksesibilitas yang lebih baik karena kontainer dapat dengan mudah diambil atau ditempatkan tanpa perlu membuka pintu gudang. Ini meningkatkan kecepatan bongkar muat dan distribusi barang.

Dengan menerapkan open stack, pelabuhan dapat meningkatkan produktivitas dan mengoptimalkan penggunaan lahan. Hal ini sangat penting dalam industri pelayaran yang seringkali dihadapkan pada tekanan untuk meningkatkan efisiensi operasional.

Sebagai analogi, bayangkan open stack seperti tumpukan buku terbuka di perpustakaan, di mana setiap buku dapat diambil atau diletakkan kembali dengan mudah tanpa harus membuka dan menutup rak buku. Ini memudahkan pencarian dan aksesibilitas buku yang diperlukan.

Dengan demikian, open stack menjadi solusi inovatif dalam mengelola muatan di pelabuhan, menciptakan efisiensi, dan mempercepat proses pelayaran secara keseluruhan. Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan konsep open stack merupakan langkah cerdas dalam meningkatkan kinerja pelabuhan dan memenuhi tuntutan industri pelayaran yang dinamis.

Penggunaan kata

KonteksDeskripsiContoh
PelayaranMetode penyusunan dan penyimpanan kontainer di pelabuhan untuk memudahkan akses dan meningkatkan efisiensi bongkar muat.Pelabuhan ABC menerapkan open stack untuk meningkatkan kinerja logistiknya.
Teknologi CloudPlatform open source yang menyediakan berbagai layanan cloud, seperti komputasi, penyimpanan, dan manajemen sumber daya.Perusahaan menggunakan open stack untuk membangun infrastruktur cloud internal mereka.
Pengembangan Perangkat LunakPenggunaan teknologi open source untuk mengembangkan perangkat lunak dengan fleksibilitas dan skalabilitas yang tinggi.Tim pengembang memilih open stack untuk proyek aplikasi web mereka karena sifatnya yang modular.
Keamanan JaringanMetode di mana beberapa alat keamanan bekerja bersama untuk melindungi sistem dan jaringan dari ancaman keamanan.Open stack security menggabungkan firewall, IDS, dan enkripsi untuk melindungi jaringan perusahaan.
Ilmu KomputerStruktur data yang mengimplementasikan konsep tumpukan terbuka, di mana elemen-elemen dapat ditambahkan atau diambil dari satu ujung.Implementasi open stack dalam pemrograman menyederhanakan manajemen data tumpukan.
Penyimpanan DataPenyusunan data dalam bentuk tumpukan terbuka, memungkinkan akses cepat dan fleksibilitas dalam manajemen penyimpanan.Open stack storage digunakan untuk menyimpan dan mengelola besar volume data dengan efisien.
Manajemen ProyekPendekatan terbuka dan kolaboratif dalam mengelola proyek dengan menggandalkan kontribusi dari berbagai pihak.Tim proyek memutuskan untuk menerapkan open stack management untuk mempercepat proses pengembangan dan evaluasi.
PendidikanKonsep pengajaran yang membuka akses terhadap sumber daya dan informasi pendidikan untuk semua orang secara bebas.Platform e-learning menggunakan open stack untuk memberikan akses pendidikan online kepada berbagai kalangan.

Istilah Terkait

Open Source (Sumber Terbuka) : Model pengembangan perangkat lunak di mana kode sumber dapat diakses, digunakan, dan dimodifikasi secara bebas oleh siapa pun.

Cloud Computing (Komputasi Awan) : Penyediaan layanan komputasi melalui internet yang memungkinkan akses terhadap sumber daya komputasi seperti server, penyimpanan, dan aplikasi.

Modularity (Modularitas) : Karakteristik desain di mana sebuah sistem dibagi menjadi komponen-komponen independen yang dapat beroperasi sendiri atau bersama-sama.

Stack (Tumpukan) : Struktur data yang menggunakan prinsip Last In, First Out (LIFO) di mana elemen yang terakhir dimasukkan adalah yang pertama dikeluarkan.

Infrastructure as a Service (IaaS) (Infrastruktur sebagai Layanan) : Model layanan cloud yang menyediakan akses ke sumber daya infrastruktur komputasi, seperti server virtual, jaringan, dan penyimpanan.

Iklan Sponsor

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata open stack, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai open stack secara menyeluruh.

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “open stack” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.

Iklan Sponsor