Cari Arti Kata

on board – (Travel)

Apa itu on board? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari on board. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian on board adalah:

Subjek Definisi
Penerbangan dan bandara. ? on board : Ikut dalam penerbangan.
Definisi ?

On board, dalam konteks perjalanan, merujuk pada pengalaman atau keadaan di dalam pesawat, kapal, kereta, atau kendaraan lainnya saat perjalanan sedang berlangsung. Istilah ini mengacu pada kondisi dan fasilitas yang tersedia bagi penumpang selama perjalanan.

Di dalam pesawat, istilah “on board” mencakup segala hal mulai dari fasilitas kabin hingga layanan yang disediakan kepada penumpang. Ini mencakup kursi yang nyaman, hiburan dalam penerbangan seperti layar monitor individual atau sistem hiburan, layanan makanan dan minuman, serta layanan tambahan seperti Wi-Fi, outlet daya, dan fasilitas lainnya.

Pada kapal pesiar, “on board” mengacu pada segala hal yang bisa dinikmati penumpang di atas kapal. Ini termasuk kamar-kamar yang dilengkapi dengan baik, restoran, kolam renang, area rekreasi, pusat kebugaran, dan berbagai hiburan seperti pertunjukan, acara, atau klub malam.

Sementara itu, di dalam kereta api, “on board” berarti fasilitas dan layanan yang tersedia bagi penumpang selama perjalanan. Ini mencakup kenyamanan tempat duduk, ruang bagasi, layanan makanan, serta fasilitas toilet dan tempat istirahat.

Pentingnya pengalaman “on board” dalam perjalanan adalah untuk memberikan kenyamanan dan fasilitas yang memadai kepada penumpang selama mereka dalam perjalanan. Sehingga, mereka dapat menikmati perjalanan dengan lebih baik dan merasa lebih santai.

Dalam menghadirkan pengalaman “on board” yang memuaskan, penyedia layanan transportasi berusaha untuk menawarkan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan penumpang. Ini membantu menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan dan memuaskan bagi para pelancong.

Menariknya, pengalaman “on board” yang baik dapat meningkatkan kesan dan kepuasan penumpang terhadap perjalanan mereka secara keseluruhan. Hal ini dapat memengaruhi pandangan mereka terhadap maskapai penerbangan, perusahaan kapal pesiar, atau operator transportasi lainnya. Semakin nyaman pengalaman “on board”, semakin positif pengalaman perjalanan yang akan diingat oleh penumpang.

Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa “on board” adalah kondisi dan fasilitas yang tersedia bagi penumpang selama perjalanan, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman dan memuaskan.

Penggunaan Kata

KonteksDeskripsiContoh
TransportasiMerujuk pada pengalaman dan fasilitas yang tersedia bagi penumpang selama perjalanan.– Pesawat: “Penumpang dapat menikmati hiburan on board.”
– Kapal pesiar: “Fasilitas kolam renang on board.”
– Kereta api: “Kenyamanan kursi penumpang on board.”
BisnisMengacu pada keikutsertaan seseorang atau sesuatu di dalam suatu proyek, tim, atau perusahaan.– “Dia akan menjadi anggota tim on board mulai bulan depan.”
TeknologiMerujuk pada bagian perangkat keras atau perangkat lunak yang terpasang atau terintegrasi di suatu sistem atau perangkat.– “Modul RAM on board mendukung kinerja komputer.”
Persiapan AcaraMengindikasikan kehadiran atau ketersediaan seseorang untuk berpartisipasi dalam suatu kegiatan atau acara.– “Apakah semua peserta sudah on board untuk rapat besok?”
Kapal / PesawatMengacu pada keadaan ketika semua penumpang sudah berada di dalam kapal atau pesawat untuk keberangkatan.– “Semua penumpang sudah on board, pesawat siap lepas landas.”

Istilah Terkait

Kabin (Cabin): Merujuk pada ruang di dalam pesawat atau kapal yang ditempati oleh penumpang atau awak. Kabin ini dapat berupa tempat duduk di pesawat, kamar di kapal, atau ruang khusus di dalam kereta api.

Layanan In-Flight (In-Flight Services): Merupakan layanan yang disediakan kepada penumpang selama penerbangan. Ini meliputi makanan, minuman, hiburan, dan pelayanan lainnya yang tersedia selama perjalanan udara.

Akomodasi (Accommodations): Merujuk pada fasilitas penginapan atau tempat tinggal yang disediakan kepada penumpang di kapal pesiar atau kereta api. Ini mencakup kamar-kamar, suite, atau fasilitas lainnya yang digunakan untuk mengakomodasi penumpang.

Fasilitas Penumpang (Passenger Amenities): Merupakan segala fasilitas yang ditujukan untuk kenyamanan dan kebutuhan penumpang selama perjalanan. Termasuk di dalamnya toilet, tempat istirahat, area rekreasi, dan fasilitas lainnya yang memungkinkan penumpang untuk nyaman selama perjalanan.

Katering (Catering): Merupakan layanan penyediaan makanan dan minuman di dalam pesawat, kapal, atau kereta. Katering ini dapat mencakup berbagai pilihan menu yang disesuaikan dengan waktu dan durasi perjalanan.

Cara ikut dalam penerbangan pesawat – video bukan milik glosarium.org

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata on board, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai on board secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “on board” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.