non-smoking – (Travel)

Apa itu non-smoking? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari non-smoking. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian non-smoking adalah:

SubjekDefinisi
Perhotelan. ?non-smoking : Tamu tidak diperbolehkan merokok di kamar ini. Di beberapa tempat, misalnya kota-kota kecil di Indonesia, banyak hotel yang menerapkan boleh merokok di semua kamar. Sementara di kota seperti Singapura, kebanyakan hotel berbintang tidak memperbolehkan merokok sama sekali. Trend di dunia perhotelan adalah semakin banyak kamar non-smoking dan semakin sedikit kamar smoking yang disediakan. Ini sebagian karena kebijakan banyak pemerintahan kota yang melarang merokok dalam ruangan, dan sebagian lagi karena biaya maintenance hotel untuk kamar smoking lebih besar daripada kamar non-smoking.
Definisi ?

Ketika Kamu terlibat dalam perjalanan, terutama saat menginap di akomodasi, istilah “non-smoking” atau “tanpa merokok” menjadi hal yang sangat penting. Istilah ini merujuk pada kamar atau area yang ditetapkan bebas asap rokok.

Dalam industri perhotelan, khususnya di bidang travelling, non-smoking biasanya mengacu pada kamar-kamar atau area-area tertentu di hotel, penginapan, atau transportasi yang dinyatakan sebagai zona bebas merokok. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan pilihan bagi tamu yang sensitif terhadap asap rokok atau bagi mereka yang secara aktif tidak merokok.

Hal menariknya, konsep non-smoking telah menjadi standar yang semakin umum di seluruh dunia. Sebagian besar akomodasi sekarang memiliki opsi kamar non-smoking sebagai respons terhadap permintaan meningkat dari tamu yang peduli terhadap kesehatan dan kenyamanan mereka selama menginap.

Keputusan untuk memilih non-smoking saat travelling sangatlah penting. Selain mempertimbangkan kesehatan pribadi, memilih kamar atau area non-smoking juga dapat memberikan pengalaman menginap yang lebih nyaman. Ini karena kamar-kamar ini biasanya lebih bersih dan bebas dari bau yang terkait dengan asap rokok.

Non-smoking juga merupakan inisiatif yang mendukung kebijakan kesehatan masyarakat yang mendorong kesadaran akan bahaya merokok terhadap pernapasan dan kesehatan umum. Ini sejalan dengan upaya global untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bebas dari asap rokok.

Dalam prakteknya, non-smoking juga mencerminkan tanggung jawab sosial dari pihak-pihak yang terlibat dalam industri perhotelan dan travelling. Hal ini tidak hanya menciptakan pilihan bagi tamu, tetapi juga mendukung perlindungan terhadap lingkungan sekitar, baik itu pemandangan alam maupun kesehatan orang-orang yang tinggal atau berkunjung.

Dengan demikian, memahami konsep non-smoking dalam konteks travelling menjadi langkah penting bagi setiap pelancong yang ingin menjaga kesehatan, kenyamanan, dan mendukung lingkungan yang lebih baik.

Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa konsep non-smoking dalam dunia travelling bukan hanya sekadar kebijakan atau preferensi, melainkan sebuah upaya dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat, nyaman, dan ramah bagi semua orang yang terlibat dalam petualangan wisata mereka.

Penggunaan Kata

KonteksDeskripsiContoh
AkomodasiArea atau kamar-kamar yang ditetapkan bebas asap rokok di hotel, penginapan, atau tempat menginap lainnya.Hotel menyediakan kamar non-smoking bagi tamu yang tidak merokok.
TransportasiBagian dari transportasi umum atau pribadi yang diamanatkan sebagai zona non-smoking.Kereta api memiliki beberapa gerbong khusus non-smoking bagi penumpang yang tidak ingin terpapar asap rokok.
Area UmumRuang publik atau fasilitas yang dideklarasikan sebagai area tanpa merokok.Restoran memiliki ruang makan terpisah sebagai zona non-smoking.
Kesehatan MasyarakatKebijakan dan inisiatif untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya merokok dan mendorong lingkungan bebas asap rokok.Pemerintah memperkenalkan aturan non-smoking di tempat umum untuk mendukung kesehatan masyarakat.
Difference between Smoking Rooms and Non - Smoking Rooms in a hotels || Full details || Wafa Abbas

Istilah Terkait

Smoke-Free (Bebas Asap Rokok) : Merujuk pada lingkungan, area, atau kebijakan yang sepenuhnya terbebas dari asap rokok.

Tobacco-Free (Bebas Tembakau) : Menunjukkan area atau kebijakan yang tidak hanya bebas dari asap rokok, tetapi juga tanaman tembakau atau produk tembakau lainnya.

Designated Smoking Area (Area Merokok Tertentu) : Lokasi khusus yang ditetapkan di dalam suatu tempat atau area di mana orang diizinkan merokok sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Secondhand Smoke (Asap Rokok Pasif) : Asap yang dihasilkan dari aktivitas merokok yang dapat terhirup oleh orang lain yang berada di sekitar perokok aktif.

Smoke-Free Policy (Kebijakan Bebas Asap Rokok) : Peraturan atau kebijakan yang diterapkan di tempat umum, tempat kerja, atau fasilitas lainnya yang mengatur larangan merokok untuk menciptakan lingkungan bebas asap rokok.

Iklan Sponsor

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata non-smoking, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai non-smoking secara menyeluruh.

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “non-smoking” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.

Iklan Sponsor