negotiating bank – (Ekonomi / Bisnis)

Apa itu negotiating bank – (Ekonomi / Bisnis)? yang dimaksud dengan negotiating bank – (Ekonomi / Bisnis) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. negotiating bank – (Ekonomi / Bisnis) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian negotiating bank adalah:

Subjek Definisi
Ekspor dan Impor ? negotiating bank : yaitu bank yang menyetujui untuk membeli wesel (draft) dari beneficiary dengan segera
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ? negotiating bank : Adalah bank yang mengambil alih dokumen (yang melakukan negosiasi dokumen) eksport yang diserahkan oleh eksportir. Negosiasi berarti bank membeli wesel yang ditarik oleh eksportir terhadap importir dan untuk itu negotiating bank membayar kepada eksportir yang bersangkutan dan dokumen eksport beralih menjadi milik bank. Negotiating bank mau mengambil alih dokumen tersebut sepanjang sesuai dengan syarat syarat L/C karena pembayarannya dijamin oleh opening bank.

Kalimat dalam L/C tersebut biasanya sebagai berikut : “We hereby engage with the drawer, endorser and bonafide holder that each draft drawn under and in compliance with the terms of said credit and accompanied by the above specified documents will be duly honoured on or before ………. “

Status negotiating bank disebut sebagai “bonafide holder “ atau “holder in due course” yang berarti bahwa jaminan pembayaran dari issuing bank juga berlaku bagi negotiating bank tersebut. Negosiasi antara beneficiary dan negotiating bank dapat disepakati atas salah satu dari 2 syarat berikut:
(1) Negosiasi dengan hak regres (with recourse) : Dalam hal ini negotiating bank dapat menagih pembayaran kembali dari beneficiary atau eksportir berikut bunganya jika issuing bank karena satu dan lain hal tidak membayar negotiating bank.
(2) Negosiasi tanpa hak regres (without recourse) : Dalam hal ini jika issuing bank tidak membayar negotiating bank, maka negotiating bank tidak dapat menagih pembayaran kembali dari beneficiary.

Dalam transaksi L/C Lokal atau Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) digunakan istilah Bank Penegosiasi.(9).
(Sumber: Praktik Perbankan).

Definisi ?

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “negotiating bank – (Ekonomi / Bisnis)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia


Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata negotiating bank – (Ekonomi / Bisnis) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan negotiating bank – (Ekonomi / Bisnis) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia