Cari Arti Kata

mahkota

Apa itu mahkota? yang dimaksud dengan mahkota adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. mahkota biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian mahkota adalah:

Subjek Definisi
Biologi ? mahkota (corolla) : Bagian hiasan bunga yang merupakan lingkaran dalam, berwarna-warni dan menentukan corak warna bunga, dapat terbagi-bagi dalam daun mahkota, (bersifat polipetal) atau bertautan (bersifat gamopetal atau simpetal)
Bagian Bunga ? mahkota : Bentuk bunga yang menarik tergantung dari mahkotanya. Sebenarnya yang kita lihat pada bunga yang cantik itu sebenarnya adalah mahkota. Fungsi mahkota pada tumbuhan adalah untuk menarik serangga agar membantu penyerbukan pada bunga. Warna pada mahkota sangat mencolok. Dan pada bunga terdapat nektar atau madu yang biasa dihisap oleh serangga seperti kupu-kupu.
Gigi ? mahkota/korona : adalah bagian gigi yang dilapisi jaringan enamel/email dan normal terletak di luar jaringan gusi.


mahkota/korona : bagian gigi yang dilapisi jaringan enamel/email dan normal terletak di luar jaringan gusi/gingival.

Perhubungan Darat ? mahkota : Titik tertinggi dibagian persilangan dari jalur lalu lintas dengan kemiringan melintang dua arah. (teks book)
Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? mahkota : mah.ko.ta
[n]
(1) hiasan kepala atau songkok kebesaran bagi raja atau ratu: Sri Ratu mengenakan — emas bertatahkan berlian;
(2) ki yang menguasai; raja;
(3) ki kekuasaan (atas kerajaan): raja menyerahkan — kepada putra beliau;
(4) gelar orang besar: Datuk Raja –;
(5) yang dihargai atau yang dijunjung tinggi: rambut adalah — wanita;
(6) yang dicintai: — jiwa


[n] bagian hiasan bunga yang merupakan lingkaran dalam, berwarna-warni, dan menentukan corak warna bunga, dapat terbagi atas daun mahkota (bersifat polipetal) atau bertautan (bersifat gamopetal atau simpetal)

Malaysia (Dewan) ? mahkota 1. tajuk kebesaran raja: dikenakan ~ di hulu baginda;
2. ki (orang) yg memerintah, raja;
~ alam raja yg memerintah sekalian alam;
~ negeri raja yg memerintah sesebuah negeri;
putera (tengku) ~ anak raja yg bakal menggantikan ayahandanya;
wakil ~ wakil raja;
3. gelaran utk orang besar-besar: Datuk Raja M~;
4. perhiasan kepala spt yg biasa dipakai oleh pengantin perempuan (pemenang peraduan ratu cantik dsb);
5. ki jantung hati, kekasih: ~ hatiku;
Definisi ? mahkota : kb,songkok kebesaran yang dikenakan raja atau ratu; kekuasaan atas kerajaan; gelar orang-orang besar.; mahkota : kb, bagian hiasan bunga yang merupakan hiasan dalam.


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “mahkota” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata mahkota | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan mahkota | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Bantu Perpanjang Hosting Glosarium.ORG sampai 3 tahun ke depan. Via KitaBisa