Cari Arti Kata

loan to deposit ratio – (Ekonomi / Bisnis)

Apa itu loan to deposit ratio – (Ekonomi / Bisnis)? yang dimaksud dengan loan to deposit ratio – (Ekonomi / Bisnis) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. loan to deposit ratio – (Ekonomi / Bisnis) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian loan to deposit ratio adalah:

Subjek Definisi
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ? loan to deposit ratio (LDR) : Adalah rasio antara kredit yang diberikan bank terhadap dana bank:
1. LDR dapat dihitung terhadap Dana Pihak Ketiga (tidak termasuk Pinjaman dari bank serta modal bank). Rasio LDR disini lebih difokuskan untuk menilai seberapa jauh fungsi intermediasi bank dijalankan Konsepnya adalah, bank itu mengumpulkan dana dari masyarakat dalam bentuk Giro, Tabungan, Deposito dan Sertifikat Deposito (dana pihak ketiga / DPK), kemudian menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan dalam bentuk lain yang dapat dipersamakan dengan itu.Seberapa jauh dana yang di kumpulkan disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk kredit dapat diukur dari perbandingan kredit yang diberikan dengan dana pihak ketiga (DPK) bank yang bersangkutan.
2. LDR dapat juga dihitung dari Dana yang diterima bank, yang terdiri dari DPK ditambah dana pinjaman serta modal bank. Rasio ini dapat digunakan untuk melihat seberapa jauh dana yang diterima dimanfaatkan dalam pemberian kredit. Rasio tersebut untuk mengukur efektifitas pemanfaatan dana bank dalam perkreditan, jadi bukan lagi untuk melihat sejauh mana fungsi intermediasi bank dijalankan.(5);(8).
(Sumber: Praktik Perbankan).
Bank ? loan to deposit ratio (LDR) : Credit divided by Depositor Funds. Credit is total credit extended to third parties (excluding interbank lending), while depositor funds encompass demand deposits, savings deposits and time deposits (excluding interbank deposits


loan to deposit ratio (LDR) : Ratio of loans to deposits of the bank in Rupiah and foreign currency includes: (i) Checking account, time deposits and savings. (ii) Liabilities from non-banks more than three months and not included subordinated loans. (iii) Securities issued by banks more than three months. (iv) Core capital and subordinated loan.

Surat Utang Negara ? loan to deposit ratio (LDR) : Ratio antara kredit yang diberikan dengan dana pihak ketiga yang dihimpun oleh perbankan. (Sumber : www.sahamok.com)
Fiscal ? loan to deposit ratio : Ratio antara kredit yang diberikan dengan dana pihak ketiga yang dihimpun oleh perbankan.
Definisi ?


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “loan to deposit ratio – (Ekonomi / Bisnis)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata loan to deposit ratio – (Ekonomi / Bisnis) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan loan to deposit ratio – (Ekonomi / Bisnis) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Bantu Perpanjang Hosting Glosarium.ORG sampai 3 tahun ke depan. Via KitaBisa