Arti konflik sosial adalah – Pengertian Dan Definisi dalam kamus istilah

Cari tahu apakah maksud/definisi kata konflik sosial menurut kamus dan subyek glosarium. apa sih konflik sosial itu? . Berikut ialah daftar arti . definisi dari kata “konflik sosial” .

Pengertian konflik sosial:

Kamus istilah (Glosarium)

Menurut Kamus istilah Sosiologi ?

konflik sosial : Pertentangan antar anggota masyarakat yang bersifat menyeluruh dalam kehidupan.


konflik sosial : pertentangan antaranggota masyarakat yang bersifat menyeluruh dalam kehidupan; perspektif/sudut padang tertentu di mana konflik dianggap selalu ada dan mewarnai segala aspek interaksi manusia dan struktur sosial; pertikaian terbuka seperti perang, revolusi, pemogokan, dan gerakan perlawanan.

Menurut Kamus istilah Linguistik ?

konflik sosial : Pertentangan yang terjadi antartokoh.

Menurut Kamus istilah Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial (KEMSOS) ?

konseling : Suatu proses dalam bentuk wawancara, dimana klien dibantu memahami dirinya sendiri secara lebih baik, agar mereka dapat mengetasi kesulitan dalam penyesuaian dirinya terhadap berbagai peranan dan relasi serta menemukan pemecahan permasalahan yang tepat. Pemberian bantuan oleh seorang yang ahli atau oleh orang yang terlatih sedemikian rupa sehingga pemahaman dan kemampuan psikologis diri korban meningkat dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi. (UU No. 4 Tahun 2004 tentang Kekuasaan Kehakiman)

Menurut Kamus istilah Penanggulangan bencana dan mitigasi. ?

konflik sosial atau kerusuhan sosial atau huru hara : adalah suatu gerakan massal yang bersifat merusak tatanan dan tata tertib sosial yang ada, yang dipicu oleh kecemburuan sosial, budaya dan ekonomi yang biasanya dikemas sebagai pertentangan antar suku, agama, ras (SARA). (Sumber: bnpb.go.id)

Kamus Bahasa

Menurut Kamus Bahasa Indonesia (KBBI) ?

konflik sosial : pertentangan antaranggota masyarakat yang bersifat menyeluruh dalam kehidupan

Temukan: Kesimpulan Dari Definisi Kata yg Ada

konflik sosial artinya bisa sama maupun agak sama. tetapi dapat disimpulkan pula makna dan maksud tujuan kata “konflik sosial” adalah hal yang tidak berbeda jauh antar kamus bahasa serumpun maupun antar subjek glosarium. Sebelum menggunakan atau mau meng-copas sebaiknya (jika banyak definisi) tarik dulu kesimpulan dari daftar referensi penjelasan arti kata di atas. dan copy lah yang pentingnya saja.

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata konflik sosial berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.

Dalam Kategori ini glosarium.org menyatukan pembahasan dari: IPA, IPS, Sosiologi, PKn, Psikologi, Geologi, Geografi, Hukum, Fisika, Biologi, Politik, Pertambangan, Dan lain-lain (180+ sub kategori).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *