Cari Arti Kata

keluarga sejahtera II

Apa itu keluarga sejahtera II? merujuk pada istilah yang memiliki makna dan signifikansi tertentu. Untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai istilah ini, silakan merujuk pada tabel di bawah ini. Tabel tersebut menyediakan penjelasan sederhana mengenai arti, makna, dan maksud dari keluarga sejahtera II. Artinya disusun berdasarkan subjek.


Iklan Sponsor

Pengertian keluarga sejahtera II adalah:

Subjek Definisi
Kebidanan ? keluarga sejahtera II : keluarga yang selain dapat memenuhi kebutuhan dasar minimumnya dapat pula memenuhi kebutuhan sosial psikologinya, tetapi belum dapat memenuhi kebutuhan pengembanganya. Indicator yang dipergunakan terdiri dari lima indikator pada keluarga sejahtera I ditambah dengan Sembilan indikator sebagai berikut:
1. Anggota keluarga melaksanakan ibadah secara teratur menurut agama yang dianut masing-masing.
2. Sekurang-kurangnya sekali seminggu keluarga menyediakan daging atau ikan atau telur sebagai lauk pauk.
3. Seluruh anggota keluarga memperoleh paling kurang satu stel pakian baru setahun terakhir.
4. Luas lantai rumah paling kurang 8,0 m2 untuk tiap penghuni rumah.
5. Seluruh anggota keluarga dalam tiga bulan terakhir berada dalam keadaan sehat sehingga dapat melaksanakan tugas / fungsi masing-masing.
6. Paling kurang satu orang anggota keluarga yang berumur 15 tahun keatas mempunyai penghasilan tetap.
7. Seluruh anggota keluarga yang berumur 10-60 tahun bisa membaca tulisan latin.
8. Seluruh anak berusia 6-15 tahun saat ini (waktu pendataan) bersekolah.
9. Bila anak hidup dua orang atau lebih pada keluarga yang masih PUS, saat ini mereka memakai kontrasepsi (kecuali bila sedamg hamil). (sumber: www.bkkbn.co.id)
Definisi ?

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan merinci mengenai istilah/kata keluarga sejahtera II, disarankan untuk merujuk pada sumber-sumber terpercaya seperti Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), serta Google Scholar untuk literatur akademis yang memiliki kredibilitas tinggi.

Iklan Sponsor

Wikipedia juga dapat menjadi referensi yang informatif untuk umum, sementara Kamus Dewan dapat memberikan perspektif linguistik yang lebih mendalam dalam bahasa Malaysia. Dengan menggabungkan sumber-sumber ini, Anda dapat memperluas pemahaman Anda mengenai keluarga sejahtera II secara menyeluruh.

Iklan Sponsor

Cek Wikipedia dan Wiktionary?

Telusuri

Cek Google scholar:

semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “keluarga sejahtera II” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber.