Cari Arti Kata

kebudayaan

Apa itu kebudayaan? yang dimaksud dengan kebudayaan adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. kebudayaan biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian kebudayaan adalah:

Subjek Definisi
Sejarah ? kebudayaan : hasil cipta, rasa, karsa, yang dijadikan milik pribadi seseorang melalui proses belajar.


kebudayaan : hasil kegiatan dan penciptaan batin atau akal budi manusia seperti kepercayaan, kesenian dan adat istiadat.

Sosiologi ? kebudayaan : Sistem gagasan dan rasa, tindakan, serta karya yang dihasilkan manusia dalam kehidupan masyarakat , yang dijadikan miliknya dengan belajar.


Kebudayaan : Keseluruhan hasil budi daya dan cipta rasa, karsa dan karya manusia yang dugunakan untuk memahami lingkungan serta pengalamannya agar menjadi pedoman bagi tingkah lakunya, sesuai dengan unsurunsur universal di dalamnya.


kebudayaan : Semua benda baik abstrak maupun konkrit yang merupakan hasil cipta, rasa dan karsa manusia dalam hidup bermasyarakat.


kebudayaan : yang mencakup sistem lambang dan informasi sebagai hasil cipta dan rasa dari kehidupan bersama.

Antropologi ? kebudayaan : peralatan atau cara-cara yang digunakan dan diciptakan manusia dalam rangka mempertahankan hidupnya
Pariwisata. ? – kebudayaan : Hasil kegiatan dan peciptaan batin
Arsitek ? kebudayaan : Hasil kegiatan dan penciptaan batin atau akal budi manusia seperti kepercayaan, kesenian, dan adat istiadat.
IPS / Ilmu Pengetahuan Sosial ? kebudayaan : adalah hasil karya manusia yang berbentuk fisik.


kebudayaan : hal – hal yang bersangkutan dengan akal atau budi atau dengan kata lain adalah segala yang dihasilkan manusia berdasarkan akalnya.


kebudayaan : wujud dari ilmu pengetahuan, bahasa, nilai, adat istiadat, dan benda-benda yang terkait antara individu dan individu lain dari satu generasi ke generasi berikutnya dalam kehidupan manusia, baik berke lompok maupun bermasyarakat.

Kamus Definisi
Bahasa Indonesia (KBBI) ? kebudayaan : ke.bu.da.ya.an
[n]
(1) hasil kegiatan dan penciptaan batin (akal budi) manusia seperti kepercayaan, kesenian, dan adat istiadat;
(2) Antr keseluruhan pengetahuan manusia sebagai makhluk sosial yang digunakan untuk memahami lingkungan serta pengalamannya dan yang menjadi pedoman tingkah lakunya
Malaysia (Dewan) ? kebudayaan : keseluruhan cara hidup (yg merangkumi cara bertindak, berkelakuan, dan berfikir) serta segala hasil kegiatan dan penciptaan yg berupa kebendaan atau kerohanian sesuatu masyarakat, tamadun, peradaban, kemajuan (akal budi): Melaka merupakan pusat ~ Melayu sebelum kedatangan orang Barat;pembudayaan proses atau cara membudayakan sesuatu (pemikiran, ilmu, dll): ~ ilmu di kalangan pelajar penting utk pembinaan negara.
Definisi ?
Sinonim kebudayaan n kultur, peradaban, tamadun


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “kebudayaan” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata kebudayaan | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan kebudayaan | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia


Bantu Perpanjang Hosting Glosarium.ORG sampai 3 tahun ke depan. Via KitaBisa