IPO – (Ekonomi / Bisnis)

Apa itu IPO – (Ekonomi / Bisnis)? yang dimaksud dengan IPO – (Ekonomi / Bisnis) adalah kata yang memiliki artinya, silahkan ke tabel. IPO – (Ekonomi / Bisnis) biasanya ada dalam kamus atau glossary berikut ini untuk penjelasan apa arti makna dan maksudnya.


Pengertian IPO adalah:

Subjek Definisi
Startup. ? IPO (Initial Public Offering) : Dalam bahasa Indonesia disebut juga penawaran publik perdana atau peluncuran ke pasar saham adalah momen saat saham sebuah perusahaan dijual kepada investor institusional yang kemudian dijual ke masyarakat umum di pasar saham untuk kali pertama. IPO : IPO merupakan kependekan dari penawaran saham perdana atau initial public offering. Inilah saat saham sebuah perusahaan pertama kalinya ditawarkan pada perusahaan sekuritas atau pada masyarakat umum. Di titik ini, sebuah perusahaan swasta mengubah dirinya dari perusahan perseorangan menjadi perusahaan publik (dan tidak lagi disebut sebagai startup).
Saham. ? IPO (Initial Public Offering) : penawaran perdana, pencatatan saham suatu perusahaan terbuka pertama kali di bursa saham dan dapat diperdagangkan oleh publik.
Accounting ? IPO : When a private company goes public for the first time.
Leksikon Bank Indonesia. (Sumber: istilahbank.blogspot.co.id) ? IPO (Initial Public Offering) : Adalah penawaran saham perdana suatu perusahaan (termasuk saham bank) kepada masyararakat. Lazimnya saham ditawarkan kepada masyarakat pada nilai nominalnya dengan terlebih dahulu memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan menyangkut kondisi keuangan, Neraca, Laba Rugi beberapa periode, line of business perusahaan, hutang atau piutang, manajemen atau pengurus, pemegang saham lama, tujuan penjualan saham atau penggunaan dana hasil penjualan saham, perhitungan PER (Price Earning Ratio) dan sebagainya. Pemaparan dilakukan baik melalui prospektus maupun temu publik sebelum penjualan perdana dilakukan. IPO dilakukan setelah issuer memperoleh izin ‘go public’ atau memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditetapkan Bapepem. Saham dicatatkan dibursa efek setelah penjualan perdana dan transaksi penjualan atau pembelian berikutnya adalah melalui Bursa Efek.(7)
(Sumber: Bapepam dan sumber lain)
Akuntansi ? IPO : IPO adalah singkatan dari IPO. Ini adalah pertama kalinya bahwa bisnis pergi publik dengan masalah saham.
Definisi ?


semoga dapat membantu walau kurangnya jawaban pengertian lengkap untuk menyatakan artinya. pada postingan di atas pengertian dari kata “IPO – (Ekonomi / Bisnis)” berasal dari beberapa sumber, bahasa, dan website di internet yang dapat anda lihat di bagian menu sumber. Untuk memahami lebih lanjut anda dapat membeli buku glosarium di toko buku terdekat maupun website toko buku online. misalnya beli buku ke Gramedia




Info sponsor! Jika anda tertarik, anda dapat mengikuti kelas online (bimbingan belajar online) atau bisa juga disebut kursus online maupun les private. yang saya lampirkan di bagian bawah atau sisi web ini.
- Squline, platform belajar bahasa asing live dengan instruktur yg profesional.


Istilah Umum | Istilah pada bidang | apa makna yang terkandung | arti kata IPO – (Ekonomi / Bisnis) | artinya apaan sih? | apa maksud perkataan IPO – (Ekonomi / Bisnis) | apa terjemahan dalam bahasa Indonesia